9 Cara Menghapus Akun Twitter Permanen, Dapat Dilakukan Melalui Aplikasi.

"Twitter termasuk aplikasi jejaring media sosial yang sangat populer di kalangan muda-mudi, tahukah Anda cara menghapus akun twitter secara permanen?. Simak baik-baik !."

Tech | 05 April 2022, 15:36
9 Cara Menghapus Akun Twitter Permanen, Dapat Dilakukan Melalui Aplikasi.

Twitter pertamakali di dirikan pada tahun 2006 di Amerika Serikat oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams. Menurut beberapa web, pada tahun 2019 twitter pada global rank menjadi urutan nomor yang ke 6. Tentunya aplikasi ini berbeda dengan Facebook dan Instagram, tweet biasanya digunakan oleh penggunanya lebih menekankan pada teks-teks yang diunggah.

Twitter ialah sebuah layanan jejaring sosial atau media sosial, selain itu juga dapat disebut mikroblog. Twitter mengalami perkembangan setiap tahunnya, sebelum tahun 2017 pesan yang dapat diguaan di twitter hanya 140 karakter saja dan tidak bisa lebih. Ketika tahun 2017 Twitter mengalami perkembangan dengan menambah jumlah pesan yang dapat digunakan di twitter menjadi 280, dua kali lipat dari sebelumnya.

Tidak seluruh dunia saja, twitter di Indonesia juga memiliki pengguna yang sangat tinggi. Bahkan, twitter juga dapat digunakan untuk membangun kekuatan dukungan secara kolektif melalui media sosial. Dalam hal ini biasanya disebut dengan istilah ngetweet bareng, biasanya dengan menggunakan tanda tagar-tagar tertentu hingga menjadi trending.

Semakin banyaknya pengguna, tentu juga mempengaruhi terkait banyak informasi yang beredar di Twitter. Selain konten yang edukatif, terkadang juga tersebar beberapa hoaks yang meresahkan. Hal inilah terkadang membuat beberapa pengguna merasa sangat tidak nyaman, hingga ingin menghapus akun scara permanen. Selain itu beberapa pengguna biasanya mengalami masalah kehilangan akses masuk ke twitter.

Hilangnya akses tersebut juga disebabkan berbagai macam kondisi, ada yang lupa kata sandi hingga lupa email. Kondisi ini membuat beberapa pengguna merasa was-was, sebab akun masih aktif namun tidak dapat mengaksesnya. Biasanya untuk menghindari agar tidak terjadi penyalahgunaan informasi, pengguna memilih untuk menghapus akun twitternya. Nah kali ini sahabat daun akan membahas seputar cara menghapus akun twitter permanen.

Cara menghapus akun twitter permanen

Menghapus twitter dapat dilakukan melalui beberapa langkah, bagi yang belum mengetahuinya, kali ini sahabat daun akan berbagi tips seputar cara menghapus akun twitter permanen.

Daun.id

sumber; pexels.com

Berikut ini cara menghapus akun twitter permanen, melalui aplikasi :

1. Jika di HP Anda sudah terinstal aplikasi, langsung saja buka aplikasi twitter.

2. Setelah dibuka, ketuk pada foto profil yang terdapat pada bagian kiri atas di aplikasi twitter.

3. Setelah itu, nantinya akan muncul beberapa pilihan yang telah disediakan twitter. langkah selanjutnya ialah dengan memilih pilihan menu pada bagian setting and privacy.

4. Klik pada account, menu ini terdapat pada barisan pertama dari menu opsi setting.

5. Kemudian, pilih 'Deactivate your account' Anda akan berada pada halaman pengaturan dari akun yang Anda miliki. Kemudian scroll ke bawah untuk menemukan pilihan Deactivate your account padamenu pilihan.

Daun.id

sumber; pixabay.com

6. Cobalah untuk membaca ‘What else you should know’. Anda akan mendapatkan informasi, bacalah informasi tersebut yang kira-kira mempunyai maksud; jika akun twitter telah tidak digunakan selama 30 hari, maka secara otomatis akun tersebut terhapus sementara dan dapat diaktifkan kembali dengan melakukan login sebelum 30 hari. Sedangkan jika Anda membiarkan akun Anda dan tidak melakukan login, secara otomatis akun twitter akah terhapus secara permanen. 

7. Setelah membacanya, pilih Deactivate yang berada pada bagian paling bawah halaman.

8. Setelah itu masukkan password dan ketuk tombol deactivate, isilah dengan password dari akun Anda yang ingin dihapus secara permanen.

9. Selesai, akun twitter Anda akan terhapus secara permanen.

Demikian beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus akun twitter secara permanen. Jika Anda bagian dari pengguna twitter yang ingin menghapus akun secara permanen. Cukup mudah, Anda tinggal mengikuti prosedur seperti di atas. Selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya