2 Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di-uninstall di Windows 7, Bisa Tanpa Aplikasi

"Beberapa aplikasi pada windows 7 tidak semua dapat di uninstall"

Tech | 11 April 2022, 19:58
2 Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di-uninstall di Windows 7, Bisa Tanpa Aplikasi

Dalam menghapus instalan program atau aplikasi, kini hampir semua aplikasi menggunakan program instalasi seperti penginstal Windows. Pada saat ini terkait dengan Windows 7, membutuhkan program instalasi guna menginstal dan jangkar aplikasi dalam sistem. Proses menginstal Windows merupakan instalasi dan layanan konfigurasi yang disediakan untuk Windows.

Hal ini juga dapat memastikan aplikasi atau program yang telah diinstal dapat dengan mudah untuk dihapus, jika diinginkan. Pada saat kondisi apa pun, pengguna hanya perlu menghapus folder dari program aplikasi untuk menghapus instalannya. Menghapus ini dapat meninggalkan sisa-sisa file dan entri dengan jumlah yang banyak dalam sistem. Selain itu, kondisi ini juga dapat mempengaruhi kinerja sistem.

Ketika Anda ingin menghapus instalan aplikasi, dengan menggunakan program penghapusan instalan yang telah disediakan oleh Windows 7. Namun masalahnya, ada beberapa aplikasi yang tidak dapat diuninstall. Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab tidak dapat diinstal, misalnya aplikasi berdiri sendiri, corrupt, kesalahan pengguna, hingga disebabkan terpapar virus.

Jika Anda sedang mengalami beberapa permasalahan seperti di atas. Tenang, kali ini sahabat daun akan mencoba membahas seputar cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall di windows 7. Dalam masalah ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapusnya. Pembahasan ini akan kami coba ringkas dengan singkat padat dan jelas, sesuai dengan beberapa pengalaman.

Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall di windows 7

Pada umumnya menghapus aplikasi yang telah terinstal di perangkat Anda sangat mudah untuk dilakukan. Namun karena ada beberapa kendala yang disebabkan oleh beberapa kondisi, sehingga membuat aplikasi tidak dapat di uninstall di windows 7. Ketahuilah terlebih dahulu penyebabnya, berikut ini cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall di windows 7 :

1. Uninstall melalui aplikasi uninstaller versi free

Daun.id

sumber; pexels.com

Beberapa aplikasi yang tidak bisa diuninstall dapat dihapus melalui beberapa aplikasi tambahan, berikut ini caranya :

- Download aplikasi uninstaller versi free pada perangkat windows 7 Anda.
- Buka, dan pilihlah aplikasi yang ingin Anda hapus dari windows 7, aplikasi yang telah terpilih maka akan muncul uninstall.
- Setelah uninstall, pilihlah mode advanced dan klik scan, hingga selesai dan klik next.
- Selesai, dengan cara demikian aplikasi akan terhapus hingga ke akarnya.

2. Uninstall tanpa melalui aplikasi

Daun.id

sumber; pexels.com

Selain menggunakan aplikasi tambahan, terlebih dahulu cobalah tanpa melalui aplikasi. Berikut ini langkahnya :

- Download fixit microsoft pada perangkat laptop Anda.
- Langsung jalankan advanced, dengan klik advanced lalu centang dan klik next.
- Jika proses sudah selesai, silahkan pilih aplikasi yang akan dihapus, dan tekan next.
- Setelah itu lakukan konfirmasi uninstal, jika sudah yakin klik "yes, try uninstal.
- Selesai, secara otomatis aplikasi akan terhapus.

Dari bebeapa cara di atas, ada salah satu kemungkinan yang dapat dilakukan untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa diuninstall di windows 7. Sehingga aplikasi dapat terhapus hingga ke akar-akarnya dan tidak muncul lagi di layar control panel. Demikian pembahasan sahabat daun seputar cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di uninstall di windows 7. Anda bisa memilihnya melalui beberapa cara, selamat mencoba.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya