11 Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password, Lakukan Report Akun

"Melalui report akun yang disediakan pihak Twitter, Anda dapat menghapus akun Twitter yang lupa password dengan mudah."

Tech | 06 May 2022, 14:00
11 Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password, Lakukan Report Akun

Twitter merupakan salah satu jejaring media sosial yang sangat populer dikalangan muda mudi, bahkan orang dewasa. Pengguna Twitter jika dihitung di seluruh dunia sudah mencapai jutaan. Twitter dapat diakses melalui aplikasi, Anda cukup menginstal aplikasi pada perangkat Anda. Setelah itu membuat akun twitter dan dapat menikmati fitur yang telah disediakannya.

Aplikasi Twitter juga menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Anda dapat melakukan tweet antar pengguna dan beberapa fitur lainnya setelah memiliki akun. Dalam membuat akun seorang pengguna memerlukan email dan kata sandi atau password. Setelah itu dapat masuk dan menikmati fitur yang telah disediakan oleh Twitter.

Beberapa pengguna sering mengalami masalah pada Twitter, salah satunya lupa password akun Twitter. Dalam kondisi ini tentu pengguna tidak dapat masuk dan menggunakan akun tersebut. Selain itu juga membingungkan, kondisi akun masih aktif namun tidak dapat menggunakan dan mengontrolnya. Terkadang juga membuat beberapa penggunanya berpikir untuk menghapus akun.

Daun.id

sumber; pexels.com

Nah, tentu untuk menghapus akun Twitter dalam kondisi seperti ini diperlukan beberapa cara. Bagi yang masih bingung, kali ini Sahabat Daun hadir untuk mengulas tentang cara menghapus akun Twitter yang lupa password. Berikut ini kami suguhkan untuk para Sahabat Daun.

Cara menghapus akun Twitter yang lupa password

Masalah yang sering dialami oleh para pengguna Twitter ialah lupa password akun. Sehingga salah satu cara ini merupakan cara yang paling aman untuk dilakukan dan menghindari pencurian data. Nah, berikut ini beberapa cara yang mesti ditempuh untuk menghapus akun Twitter yang lupa password :

1. Bukalah aplikasi Twitter melalui perangkat Android Anda.

2. Setelah itu, lakukan login dengan menggunakan akun Twitter dengan akun yang baru atau meminjam akun teman.

3. Setelah melakukan login Anda akan tertuju pada branda akun Twitter Anda yang baru. Selanjutnya, Anda klik mesin pencarian dengan mengetik nama akun yang ingin dihapus hingga ketemu.

4. Setelah ketemu akun yang ingin dihapus, klik akun tersebut dan Anda sedang berada pada tampilan akun tersebut.

Daun.id

sumber; pixabay.com

5. Selanjutnya, klik pada icon titik 3 yang berada pada bagian sisi kanan akun tersebut.

6. Setalah itu, klik Report. Sehingga akun yang terhapus akan dilaporkan.

7. Setelah melakukan pelaporan, akan muncul opsi "THEY'RE PRETENDING TO BE ME OR SOMEONE ELSE".

8. Selanjutnya klik pada opsi "ME".

9. Setelah itu Anda akan dimintai keterangan terkait pelaporan akun tersebut atau akun yang akan Anda hapus. Jelaskan sedetail, ringkas, dan sejelas mungkin.

10. Setelah keterangan Anda tuliskan terkait pelaporan akun yang akan dihapus selesai, klik send report to Twitter.

11. Jika sudah terkirim akan muncul tab Done, Langsung Anda klik saja dan menandakan proses pelaporan telah selesai.

Melalui cara ini pihak Twitter akan menerima pelaporan akun tersebut. Selanjutnya pihak Twitter akan melakukan tindak lanjut dan melakukan penghapusan akun tersebut. Anda tinggal menunggu informasi yang diberikan dari pihak Twitter. Demikianlah cara menghapus akun Twitter yang lupa password.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya