7 Cara Menghapus Akun Snapchat Secara Permanen Melalui Laptop

"Akun Snapchat dapat dihapus secara permanen melalui perangkat laptop, simak ulasan di bawah ini."

Tech | 06 May 2022, 13:15
7 Cara Menghapus Akun Snapchat Secara Permanen Melalui Laptop

Snapchat merupakan suatu aplikasi pesan mobile yang dapat digunakan untuk mengirim foto maupun video oleh para penggunanya. Namun uniknya, foto, video atau media yang lainnya yang telah dikirimkan ke pengguna yang lain akan secara otomatis terhapus setelah beberapa detik dilihat. Aplikasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya, dan mampu mempertahankan keeksisannya.

Selain itu, para pengguna Snapchat juga dapat mengedit video atau foto dengan menambah teks sesukanya. Setelah itu dapat dikirim ke pengguna yang lain, dan pengirimnya dapat menentukan durasi waktu melihat dan kemudian terhapus secara otomatis. Wah, bisa membikin penasaran si penerima nih, jika sudah foto yang dikirim sudah menghilang.

Meski demikian terkadang ada juga para penggunanya yang sudah mulai bosan dan ingin menghapus akun Snapchat. Menghapus akun tersebut tentu banyak cara yang dapat dilakukan, baik melalui browser dan aplikasi Snapchat sendiri. Sebenarnya hampir mirip dengan Twitter, untuk menghapusnya harus menunggu dalam waktu 30 hari terlebih dahulu dan akan terhapus.

Daun.id

sumber; pexels.com

Kali ini sahabat daun akan mencoba mengulas tentang cara menghapus akun Snapchat melalui ulasan di bawah ini. Hal ini sangat penting untuk diketahui, bagi para pengguna Snapchat. Terlebih para pengguna yang ingin menghapus akunnya dari aplikasi Snapchat.

Cara menghapus akun Snapchat

Langkah dalam menghapus akun Snapchat harus dilakukan melalui web yang ada di perangkat seluler atau komputer. Guna menghapusnya Anda perlu melakukan login terlebih dahulu. Setelah itu pastikan jika Anda benar-benar sudah tidak akan menggunakan kembali akun tersebut, sebab setelah dihapus tidak dapat dipulihkan kembali. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Sebaiknya, sebelum Anda menghapus akun simpan data-data penting dari akun tersebut. Akun yang sudah terhapus tidak dapat kembali diakses melalui akun tersebut.

2. Buka lah pramban melalui google chrome dan menuju alamat ini "https://accounts.snapchat.com/accounts/login". Dan untuk menghapus secara permanen hanya dapat dilakukan melalui laptop atau komputer.

Daun.id

sumber; pixabay. com

3. Setelah itu klik pada tab Manage My Account, Anda akan tertuju pada profil akun Snapchat yang Anda miliki.

4. Selanjutnya pilih opsi Delete My Account, dan jawab iya jika ada pertanyaan yang mempertegas penghapusan akun Snapchat.

5. Setelah itu, masukkan kembali nama pengguna dan kata sandi akun Snapchat yang Anda miliki. Langsung saja klik continue.

6. Snapchat membutuhkan verifikasi, maka masukkan nomor HP Anda pada kolom yang tersedia. Anda akan menerima kode yang berbentuk angka 4 digit dan masukkan pada kolom untuk mengklarifikasinya.

7. Selama 30 hari Akun Anda tidak dapat berinteraksi dengan para pengguna yang lainnya. Selesai, Anda tinggal menunggu selama 30 hari dan akun akan terhapus secara otomatis.

Selama 30 hari, akun Anda tetap masih terdaftar namun tidak dapat digunakan untuk berinteraksi. Untuk mengetahui bahwa akun telah terhapus secara permanen, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak Snapchat. Demikianlah pembahasan tentang cara menghapus akun Snapchat secara permanen.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya