7 Cara Menghapus Akun Samsung Cloud, Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya

"Akun samsung cloud dapat Anda hapus dengan mudah dan praktis, pertimbangkan kekurangan dan kelebihannya."

Tech | 16 June 2022, 15:11
7 Cara Menghapus Akun Samsung Cloud, Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya

Perkembangan teknologi kini sudah berkembang semakin pesat. Hampir setiap perusahaan android, kini mernerapkan sistem akun ke dalam setiap layanannya. Hal ini dilakukan untuk membantu para penggunanya. Jika kalian memiliki akun ini, maka dapat menghubungkan data-data personal. Nah, samsung juga menerapkan sistem ini dengan samsung cloud.

Samsung cloud merupakan suatu aplikasi yang dirancang oleh samsung, disediakan untuk menyimpan dan diterapkan pada HP Android merk samsung. Sehingga para pengguna samsung dapat menyimpan file dan dokumen pribadi secara online. File yang disimpan secara online dapat diakses melalui perangkat lainnya. Menjadi sangat praktis dan dapat diakses melalui banyak perangkat.

Bisa dikatakan menyerupai google drive, dapat disingkronkan, cadangkan, dan dipulihkan. Sehingga tidak jauh berbeda dengan google drive. Nah, dalam kondisi ini, kadang ada pengguna yang ingin menghapus akun samsung cloud. Lantas bagaimanakah carannya?, untuk mengenali lebih dalam samsung cloud. Mari kita membahas kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kekurangan dan kelebihan samsung cloud

Daun.id

sumber; pixabay.com

Seperti halnya aplikasi yang lain, samsung cloud juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Nah, sebelum menghapus akun samsung cloud beberapa hal ini dapat kalian pertimbangkan terlebih dahulu.

1. Kekurangan samsung cloud

- Butuh akses internet, jadi ketika ingin menyimpan file di akun samsung cloud Anda perlu mengunggah terlebih dahulu. Selain itu untuk membukanya juiga dibutuhkan internet yang bagus, terlebih file nya sangat besar.
- Dapat mengalami peretasan, layaknya penyimpanan online lainnya. Layanan ini tidak menutup kemungkinan juga dapat mengalami pembobolan data dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab.
- Pengguna harus terikat dengan ketentuan dan syarat penyedia layanan. Jadi, terkadang ada beberapa file atau dokumen yang tidak dapat disimpan karena tidak memenuhi layanan atau syarat.
- Terkendala teknis, jika suatu saat akun Anda terblokir. Maka seluruh data yang disimpan melalui akun samsung cloud juga akan hilang.

2. Kelebihan samsung cloud

- Anda dapat mengatur beberapa konten file yang ingin disimpan melalui akun samsung cloud.
- Pengguna dapat menyimpan informasi pribadi, data suatu aplikasi, dan mengatur beberapa lainnya di perangkat samsung.
- Anda dapat melakukan pencadangan file dan dokumen pribadi Anda dan mengakses dari perangkat yang lain. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan akun yang Anda miliki.
- Anda dapat menyembunyikan data pribadi Anda dengan menyimpan di dalam akun samsung cloud.

Demikianlah beberapa kekurangan dan kelebihan bagi para pengguna samsung cloud. Jadi, sebelum menghapus akun samsung cloud kekurangan dan kelebihan di atas. Bisa menjadi bahan pertimbangan.

Cara menghapus akun samsung cloud

Daun.id

sumber; pixabay.com

Jika Anda sudah mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan menggunakan akun samsung cloud dan ingin menghapusnya. Berikut ini8 langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi samsung cloud dan lakukan login menggunakan akun Anda.

2. Anda akan masuk ke dinding samsung cloud, klik "Profile".

3. Setelah masuk ke menu profile, klik tombol "Hapus Akun".

4. Anda tinggal melakukan konfirmasi. Jika sudah yakin, langsung saja klik "Selanjutnya".

5. Anda akan dimintai tinjau ulang terkait tindakan, langsung klik "Konfirmasi".

6. Anda perlu menekan tombol "Konfirmasi" sekali lagi.

7. Selesai, secara otomatis akun samsung cloud Anda akan terhapus.

Demikianlah langkah-langkah dalam menghapus akun samsung cloud. Jika Anda sudah tidak membutuhkan dan menginginkan, silahkan langsung hapus saja melalui beberapa tips di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya