Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

"Berikut ini doanya"

Life | 01 September 2022, 12:09
Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Segala urusan yang ingin dilakukan pastilah harapannya dapat berjalan lancar, aman dan semua baik-baik saja. Tanpa terkendala suatu hal apapun. Segala upaya dilakukan agar semua itu terlaksana dengan baik. Mulai dari mengusahakannya, sekaligus berdoa untuk keinginan dan harapan yang ingin dicapainya.

Karena tentunya setiap manusia yang hidup selalu memiliki harapan dan keinginan di hal-hal yang dilakukannya selama menjalani kehidupan. Banyak hal dilakukan demi mencapai hal tersebut. Salah satunya dengan mengusahakannya, melakukan tahapan yang tentunya tidak mudah dan yang lainnya.

Dan di antara semua usaha itu pastilah dibarengi dengan berdoa. Tak hanya berdoa, juga melakukan beberapa usaha melalui seperti rutin lakukan puasa, hingga hal bersholawat. Juga di antaranya ada yang mendirikan sholat hajat. Yang tujuannya semoga cepat terkabul semua keinginan dibangun dan diimpikannya.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Setelah sholat hajat, sebaiknya berdoa dengan khusyuk dan membaca bacaan doa berikut ini.

- Membaca istighfar 100 kali atau sekurang-kurangnya 33 kali

اَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ

Astaghfirullahal adzim

Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung.

- Membaca Sholawat Nabi

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

“Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju. Wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’luumin laka.”

Artinya: “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan serta husnul khatimah. Dicurahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, sebanyak bilangan yang diketahui oleh Engkau."

- Membaca doa hajat:


اَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa ilaaha illalllahul haliimul karim. Subhaanallahi rabbil arsyil adzim. Alhamdulillahi rabbil alaamin. As luka muujibaati rahmaatika, wa azaa’imi maghfiratika, wal ghaniimati min kulli birr, wassalaamatin min kulli itsm. Laa tadaaa lii dzamban illaa gharaftah, walaa hamman illa farrajtha, walaa hajaatan hiya laka ridhan illa qadhaaitahaa ya arhamar-raahimin.

Artinya: Tiada tuhan selain Allah Yang Mahahalim, Yang maha Bijaksana, lagi Maha Mulia. Mahasuci Allah Tuhan Arsy yang Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta alam. Aku memohon kepada-Mu kepastian rahmat-Mu, perolehan dari tiap-tiap kebaikan dan keselamatan dari dosa, jangan Engkau biarkan diriku berdosa melainkan Engkau ampuni, tidak ada kesusahan melainkan ngkau bukakan jalan keluar dan tiada sesuatu yang diridhoi oleh-Mu melainkan Engkau luluskan ya Allah Yang Maharahim dari semua yang Rahim.

- Kemudian bersujud dan membaca doa Nabi Yunus 10 kali dilanjutkan memohon hajat:

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin

Artinya: Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya