Viral Warga Sakit Ditandu 5 Jam Menuju Puskesmas, Aksesnya Bikin Miris

"Berbeda dari jalanan kota"

Life | 06 October 2022, 13:42
Viral Warga Sakit Ditandu 5 Jam Menuju Puskesmas, Aksesnya Bikin Miris

Baru-baru ini beredar video ada beberapa orang yang tengah menandu seorang wanita yang harus dibawa ke Puskesmas. Diketahui, kejadian tersebut berada di Desa Way Haru, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Video yang turut dibagikan oleh akun Instagram @pena_lampung ini sukses mencuri perhatian publik. Tampak ada beberapa orang yang dengan bergantian menandu wanita tersebut menggunakan batang bohon dan sarung.

Diketahui wanita yang bernama Satinah tersebut sakit setelah mengalami keguguran. Dengan keadaan tersebut, warga setempat sepakat untuk membawa Satinah ke Puskesmas.

Tampak sejumlah warga tersebut menandu dengan melewati pantai hingga hutan yang kondisi jalannya bikin miris. Sebab, tampak jalannya yang berlumpur membuat warga yang menandu kerap tergelincir hingga jatuh.

Jarak antara rumah hingga ke Puskesmas cukup jauh yakni 18 kilometer. Bahkan membutuhkan waktu 5 jam agar sampai ke Puskesmas. Kondisi jalannya yang berlumpur juga membuat warga kesulitan untuk mempercepat langkah agar segera sampai ke Puskesmas.

Keadaan ini berbanding terbalik jika terjadi di daerah perkotaan. Sebab jika di jalanan kota, jarak 18 kilometer hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja.

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya