Contoh CV Beasiswa yang Simpel, dan Cara Membuatnya

"simak untuk lebih lengkapnya"

Life | 14 February 2023, 15:25
Contoh CV Beasiswa yang Simpel, dan Cara Membuatnya

Saat melanjutkan pendidikan, banyak yang bisa dilakukan selain menyiapkan berkas keperluan untuk memenuhi persyaratan ditetapkan. Mulai dari jurusan hingga administrasi atau pembayaran. Salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang-orang saat melanjutkan pendidikan adalah dengan mencari beasiswa. Agar meringankan pengeluaran, dan membantu dalam pendidikan.

Beasiswa sendiri merupakan bentuk bantuan keuangan yang diberikan kepada seseorang untuk membantu membiayai pendidikan atau riset yang dilakukan oleh si penerima. Beasiswa bisa berasal dari berbagai sumber seperti dari pemerintah, yayasan, perusahaan, atau lembaga sebuah pendidikan. Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membantu orang yang kurang mampu atau yang memiliki sebuah potensi akademik atau profesional yang tinggi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Untuk memenuhi berkas administrasi beasiswa salah satunya adalah membuat CV. CV ini cukup penting untuk menunjang kualifikasi dan membantu perekrut mengenal si pelamar atau yang mengajukan beasiswa ini lebih lanjut.

Pengertian CV ini sendiri merupakan singkatan dari Curriculum Vitae yang berarti riwayat hidup atau riwayat pendidikan dan pengalaman kerja. Di dunia kerja, CV itu merupakan dokumen penting yang mempresentasikan diri dan kualifikasi seseorang untuk melamar pekerjaan. Umumnya, CV mencakup informasi seperti riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian dan kualifikasi, serta referensi dan kontak. CV membantu perusahaan atau perekrut untuk memutuskan apakah si pelamar cocok untuk posisi yang dilamar.

CV berisi riwayat, pengalaman bakat-bakat, dan kemampuan. Agar bisa dilirik rekruter, buatlah CV yang ringkas, jelas, padat, mudah dibaca, menunjukkan stabilitas, hal menarik dan ditulis menggunakan tata bahasa yang baik.


Dalam pembuatan CV untuk beasiswa ini sama dengan membuat CV pada umumnya. Namun juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. CV Efektif dan Tidak Bertele-Tele
2. Buat CV sesuai Fakta
3. Gunakan Bahasa Inggris
4. Gunakan Foto Formal

Contoh
Daun.id

pinterest

Daun.id

pinterest

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya