40 Kata-Kata Mutiara Pendidikan yang Inspiratif dan Bermakna

"Yuk, simak kata-kata bijak tentang dunia pendidikan yang bisa bikin kamu semangat! Dijamin, kamu bakal terinspirasi buat terus belajar dan berkembang. Jangan sampai ketinggalan, baca sekarang!"

Life | 19 December 2023, 07:45
40 Kata-Kata Mutiara Pendidikan yang Inspiratif dan Bermakna

Kamu Gak Akan Maju dan Berkembang Tanpa Ilmu, Bro!

Kamu tau gak, ilmu itu penting banget buat masa depan yang lebih baik. Semua perubahan itu didasari dari ilmu, jadi jangan pernah nyerah pas lagi sekolah atau kuliah. Percayalah, suatu saat nanti semua usaha kamu bakal berbuah manis.

Nggak cuma buat diri sendiri, ilmu juga bermanfaat banget buat orang di sekitarmu, Bro. Kamu bisa lihat ilmu yang kamu dapetin sekarang kayak investasi besar yang bakal kamu petik hasilnya di masa depan.

Manfaat dari ilmu itu nggak akan pernah hilang, Bro. Ilmu atau pendidikan itu bakal kamu bawa sampe akhir hayat. Dan manfaatnya juga bisa dirasain oleh anak cucumu kelak. Nah, biar kamu nggak lupa pentingnya menuntut ilmu, Taman Pendidikan udah rangkum 40 kata-kata mutiara tentang pendidikan dari berbagai sumber. Yuk, simak!

1. "Seseorang nggak akan bisa belajar apa yang udah dia pikir dia udah tau."

2. "Pendidikan itu kunci buat masa depan, buat hari esok yang lebih baik."

3. "Nggak ada kata 'tua' buat belajar."

4. "Belajar tanpa berpikir itu nggak ada gunanya. Tapi berpikir tanpa belajar itu berbahaya banget."

5. "Pendidikan itu bisa bikin percaya diri. Keyakinan itu bisa bawa harapan. Dan harapan itu bisa bawa perdamaian."

6. "Bikin anak-anak jujur itu adalah awal dari pendidikan." - John Ruskin

7. "Persiapkan hari ini sebaik-baiknya buat menghadapi hari esok yang baru."

8. "Pendidikan itu seni buat bikin manusia semakin berkarakter."

9. "Kalo kamu mendidik seorang pria, kamu cuma mendidik satu orang. Tapi kalo kamu mendidik seorang wanita, kamu mendidik satu generasi."

10. "Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan cuma buat diri sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang nggak mendapat pendidikan." - Wiji Thukul

Dan masih banyak lagi kata-kata mutiara tentang pendidikan yang penuh makna, Bro. Jadi, jangan pernah berhenti belajar dan teruslah mencari ilmu. Karena pendidikan itu nggak cuma buat bikin kamu pintar, tapi juga buat memanusiakan diri sendiri dan orang lain.

Yuk, kita terus berjuang buat masa depan yang lebih baik!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya