Tim Gugus Covid-19 Desa Liu Cek Suhu Tubuh Jamaah Shalat Jumat, Upaya Tangani Covid-19

"Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu: Berita Terkini dalam Menghadapi Pandemi"

Life | 31 December 2023, 11:45
Tim Gugus Covid-19 Desa Liu Cek Suhu Tubuh Jamaah Shalat Jumat, Upaya Tangani Covid-19

Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu Kecamatan Majauleng terus berupaya untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 di Desa Liu. Pada Senin (25/5/2020), tim tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Syuhada Liu.

Aksi tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu Kecamatan Majauleng tidak berhenti di situ. Pada Jumat (29/5/2020), mereka juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan jamaah shalat Jumat di Masjid Syuhada Liu untuk mencuci tangan.

Menurut Abdul Kadir, ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu Kecamatan Majauleng, tim tersebut terdiri dari 7 orang yang bertugas melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan jamaah sebelum masuk masjid. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kesehatan jamaah.

Sebelumnya, shalat Jumat di Masjid Syuhada Liu telah ditiadakan untuk mengikuti arahan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19. Namun, setelah mendapatkan Surat Edaran Tentang Aktifitas Ibadah Shalat Berjamaah Di Masjid Dalam Masa Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Wajo Kecamatan Majauleng, masjid tersebut kembali melaksanakan shalat Jumat berjamaah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelaksanaan shalat Jumat berjamaah ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat setempat. Orang yang berasal dari luar desa Liu tidak diperbolehkan untuk ikut shalat Jumat di Masjid Syuhada Liu. Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu Kecamatan Majauleng bahkan melarang dua orang dari luar untuk ikut shalat Jumat di masjid tersebut.

Abdul Kadir menjelaskan bahwa dua orang tersebut tidak diperbolehkan masuk karena mereka bukan warga setempat dan sedang melakukan perjalanan menuju Makassar. Namun, setelah diberikan penjelasan dan menunjukkan surat rekomendasi pelaksanaan shalat Jumat berjamaah, kedua orang tersebut menerimanya dengan senang hati.

Pemerintah setempat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Desa Liu Kecamatan Majauleng. Kepala desa memberikan dukungan dan fasilitas seperti alat pengukur suhu tubuh, sarung tangan medis, dan perlengkapan cuci tangan. Panitia Masjid Syuhada Liu juga senang karena shalat Jumat berjamaah dapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Abdul Kadir berharap agar Desa Liu tetap aman dari virus corona Covid-19 dan tetap berada dalam zona hijau. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas dukungan dan apresiasi yang diberikan. Hal ini meningkatkan semangat tim untuk terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di Desa Liu.

Selain itu, Ahsan Syamsuri, sekretaris di Komunitas ternama di Tarumpakkae, juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan rumah warga, khususnya kios dan rumah makan yang ada di Pekkae (jalan poros Wajo-Palopo) Tarumpakkae pada Jumat (29/5/2020) sore hari.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya