10 Makanan Mantap yang Bikin Sistem Imun Makin Kenceng! Jadi Penangkal Corona yang Ampuh!

"Nikmati Makanan Lezat yang Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuhmu!"

Life | 07 January 2024, 00:07
10 Makanan Mantap yang Bikin Sistem Imun Makin Kenceng! Jadi Penangkal Corona yang Ampuh!

Pandemi corona Covid-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Virus corona menyebar dengan cepat dan telah menginfeksi sekitar 200 negara, termasuk Indonesia. Setiap hari, jumlah korban terus bertambah. Hingga saat ini, total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2.092 kasus.

Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, pada tanggal 4 April 2020, terjadi penambahan 106 kasus baru sehingga total mencapai 2.092 kasus positif. Penyebaran virus corona begitu luas karena penularannya yang cepat. Virus ini dapat menyebar melalui kontak dengan orang yang terinfeksi atau melalui percikan air liur saat batuk atau bersin.

Untuk menghentikan penyebaran virus corona Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan, seperti belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Selain itu, kebijakan social distancing juga diterapkan agar masyarakat menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Selain mengikuti kebijakan pemerintah, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari virus corona Covid-19. Salah satunya adalah dengan mencuci tangan secara teratur, menggunakan masker, dan yang paling penting adalah meningkatkan sistem imun tubuh.

Sistem imun adalah pertahanan alami tubuh terhadap penyakit. Untuk meningkatkan sistem imun, penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan mengonsumsi makanan bernutrisi. Berikut adalah 10 makanan yang dapat meningkatkan sistem imun:

1. Bluberi: Mengandung senyawa flavonoid yang disebut anthocyanin, yang memiliki sifat antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Kunyit: Mengandung curcumin yang memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi.

3. Ikan: Ikan seperti salmon, tuna, dan pilchard mengandung omega-3 yang dapat mengurangi risiko rheumatoid arthritis.

4. Brokoli: Sumber vitamin C dan antioksidan kuat seperti sulforaphane.

5. Ubi jalar: Kaya akan beta karoten yang membantu menjaga kesehatan kulit.

6. Bayam: Mengandung flavonoid, karotenoid, vitamin C, dan vitamin E yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

7. Jahe: Memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh.

8. Biji bunga matahari: Kaya akan vitamin E yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

9. Kacang almond: Mengandung vitamin E, mangan, magnesium, dan serat yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh.

10. Jeruk dan buah kiwi: Sumber vitamin C yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Dalam menghadapi pandemi corona Covid-19, penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi makanan-makanan di atas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi diri dari virus corona Covid-19. Yuk, jaga kesehatan dan semoga bermanfaat!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya