TikTok Shop Melanggar Aturan, Kenapa Ya? Menteri Teten Punya Jawabannya!

"TikTok Shop dilaporkan melanggar aturan, apa alasan di baliknya? Menteri Teten mengungkapkan jawabannya yang mengejutkan."

Tech | 25 February 2024, 01:50
TikTok Shop Melanggar Aturan, Kenapa Ya? Menteri Teten Punya Jawabannya!

TikTok Shop, platform e-commerce yang terintegrasi dengan aplikasi TikTok, baru-baru ini menjadi sorotan karena diduga melanggar aturan yang berlaku. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan pengguna dan masyarakat umum, mengapa TikTok Shop bisa melanggar aturan?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan penjelasan yang mengejutkan. Menurutnya, TikTok Shop melanggar aturan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait keamanan data pengguna.

Sebagai platform e-commerce, TikTok Shop mengumpulkan data pribadi pengguna seperti nama, alamat, nomor telepon, dan informasi pembayaran. Namun, TikTok Shop tidak memiliki sistem keamanan yang memadai untuk melindungi data pengguna.

Menteri Teten mengungkapkan bahwa pemerintah telah melakukan serangkaian peninjauan terhadap TikTok Shop dan menemukan beberapa kelemahan dalam sistem keamanannya. Pemerintah telah memberikan peringatan kepada TikTok Shop untuk segera memperbaiki kelemahan ini.

Kelemahan dalam sistem keamanan TikTok Shop menjadi perhatian serius karena dapat membahayakan privasi dan keamanan pengguna. Data pribadi yang dikumpulkan oleh TikTok Shop dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menteri Teten menegaskan bahwa pemerintah akan terus memantau dan mengawasi TikTok Shop untuk memastikan kepatuhan mereka terhadap aturan yang berlaku. Jika TikTok Shop tidak memperbaiki sistem keamanannya, pemerintah tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas.

Bagi pengguna TikTok Shop, penting untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam memberikan data pribadi. Pastikan untuk hanya memberikan informasi yang diperlukan dan berhati-hati terhadap penipuan online.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya