Cara Membuat Collagen Booster dengan Menggunakan Satu Jenis Tanaman, Tanpa Penambahan Buah Beri, Dibagikan oleh Seorang Wanita

"Tubuh punya protein penting seperti kolagen yang bisa bikin kulit jadi awet muda dan kencang. Temukan cara membuat collagen booster dengan menggunakan satu jenis tanaman tanpa penambahan buah beri yan..."

Life | 05 April 2024, 04:55
Cara Membuat Collagen Booster dengan Menggunakan Satu Jenis Tanaman, Tanpa Penambahan Buah Beri, Dibagikan oleh Seorang Wanita

Tubuh punya protein penting seperti kolagen yang bisa bikin kulit jadi awet muda dan kencang. Tak cuma itu, kolagen bisa membuat kulit kenyal dan lembap setiap waktu. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh mulai menurun. Sehingga menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kehilangan kekenyalan, kendur, dan garis halus.

Agar tanda-tanda penuaan tersebut tidak cepat muncul di wajah, kamu perlu meningkatkannya dengan collagen booster. Collagen booster merupakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk merangsang produksi kolagen alami dalam kulit. Manfaat utamanya merangsang sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, melindungi wajah dari paparan radikal bebas, dan menjaga kelembapan dengan baik.

Untuk mendapatkan collagen booster kamu tak perlu membeli produk khusus karena bisa membuatnya sendiri. Collagen booster ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga bisa dikonsumsi setiap hari. Cara inilah yang dilakukan oleh seorang emak-emak bernama Cut Nyak Rani.

Lewat unggahan di kanal YouTube cutnyakrani2392, ia menggunakan bahan utama yaitu lidah buaya yang dikombinasikan dengan madu, biji selasih, perasan lemon, namun tanpa tambahan buah beri. Selain harganya cukup mahal berkisar Rp 74 ribu per 450 gram, kandungan vitamin C buah beri yang berfungsi tingkatkan kolagen bisa digantikan oleh lemon. Sedangkan, sifat antioksidan dan antiinflamasi dalam buah beri juga bisa digantikan dengan madu.

Lidah buaya (aloe vera) memang dikenal memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit, termasuk dalam meningkatkan produksi kolagen. Lidah buaya mengandung senyawa aktif, seperti asam amino, polisakarida, dan vitamin yang dapat merangsang produksi kolagen. Senyawa-senyawa dalam lidah buaya memiliki sifat antipenuaan, sehingga diklaim ampuh menjaga elastisitas kulit dan mencegah penurunan produksi kolagen akibat penuaan. Kandungan air yang tinggi dalam lidah buaya juga bisa membantu melembapkan kulit.

Sementara itu, madu menjadi bahan alami dengan kandungan antioksidan yang bisa melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, sifat antiinflamasi dalam madu mampu meredakan peradangan.

Tambahan biji selasih bisa menjaga kesehatan kulit karena kandungan omega-3, omega-6, dan omega-9 di dalamnya. Semua kandungan tersebut juga mampu melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan kalsium dalam biji selasih dipercaya bisa regenerasi sel kulit.

Lemon mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kolagen dan menjaga kekenyalan kulit. Selain itu, perasan lemon juga memiliki sifat pemutih alami, yang bisa menyamarkan noda dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Dengan mengetahui manfaat dari bahan-bahan di atas, apakah kamu jadi tertarik mengonsumsi olahan collagen booster tersebut? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube cutnyakrani2392, sebagai berikut:

Bahan:

- 1 buah lidah buaya
- 1 sendok makan madu
- 2 sendok makan biji selasih
- 1/2 perasan lemon

Cara membuat:

1. Diamkan lidah buaya selama dua jam.
2. Bersihkan terlebih dahulu lidah buaya dari kulit dan getahnya.
3. Iris gel lidah buaya dengan bentuk dadu.
4. Cuci bersih gel lidah buaya.
5. Rebus gel lidah buaya selama lima menit.
6. Angkat dan tiriskan hingga dingin.
7. Siapkan gelas berisi madu.
8. Tuangkan gel lidah buaya dan biji selasih.
9. Tambahkan perasan buah lemon.
10. Tuangkan air putih dan aduk semua bahan hingga tercampur rata.
11. Collagen booster siap kamu konsumsi.

Mengonsumsi lidah buaya bisa atasi jerawat?

Konsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman atau suplemen tidak secara langsung mengatasi jerawat seperti yang dilakukan oleh penggunaan topikal (langsung pada kulit). Namun, konsumsi lidah buaya dapat memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan kulit yang mungkin dapat membantu mengurangi risiko terjadinya jerawat.

Dilansir dari vinmec.com, lidah buaya ini mengandung vitamin A, C, E, dan B, serta mineral yang bisa mencegah munculnya jerawat. Tidak hanya itu, sifat antiinflamasi dalam lidah buaya diklaim meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya