Shopee Cup™ ASEAN Club Championship: AFF Mengumumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Pertama yang Sangat Menarik!

"Shopee menjadi mitra resmi ASEAN Club Championship dengan nama Shopee Cup™. Turnamen ini akan menobatkan juara dari ASEAN Cup Championship setiap tahunnya."

Life | 07 April 2024, 21:04
Shopee Cup™ ASEAN Club Championship: AFF Mengumumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Pertama yang Sangat Menarik!

Jakarta - Platform e-commerce terkemuka di Asia, Shopee, memberikan kejutan dengan menjadi mitra resmi ASEAN Club Championship yang diberi nama Shopee Cup™. Informasi ini diumumkan oleh ASEAN Football Federation (AFF), yang telah menjalin kerja sama dengan mitra komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE. Shopee akan menjadi Mitra Penyelenggara AFF untuk kejuaraan besar Tingkat ASEAN lainnya.

Shopee Cup™ adalah turnamen regional resmi pertama di Asia Tenggara yang akan menobatkan juara dari ASEAN Cup Championship setiap tahunnya. Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup. Terdapat 14 klub ternama di ASEAN yang akan berkompetisi dalam 40 pertandingan. Shopee Cup™ akan dimulai pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025, sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa.

Shopee, anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE), adalah platform belanja online terbesar di Asia Tenggara. Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini. Shopee Cup™ memberikan kesempatan bagi Shopee untuk terhubung dengan para penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. Melalui kerjasama ini, Shopee berharap dapat memperluas jangkauan dan tetap menghibur pengguna.

Major General Khiev Sameth, President of AFF, menyambut baik kerjasama ini dan menyebutnya sebagai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Major General Khiev Sameth juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Shopee dan berharap dapat bekerjasama untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fanbase ASEAN.

Seamus O'Brien, President and Chairman of the Board, SPORTFIVE Asia, menyebut kemitraan dengan Shopee sebagai yang paling transformatif bagi SPORTFIVE. Dalam kemitraan ini, SPORTFIVE berharap dapat membuat acara ini berkesan di hati dan pikiran konsumen serta penggemar di seluruh ASEAN.

Shopee Cup™ akan menampilkan Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off. 12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup dengan Undian Resmi (Official Draw). Tim dengan peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir fase grup akan lolos ke semi-final. Semifinal dan final akan dimainkan dalam format kandang dan tandang.

Informasi lebih lengkap tentang format kompetisi, jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25, dan klub yang berpartisipasi akan diumumkan pada Pengundian Resmi (Official Draw) yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Mei.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya