Kapsul Soyuz Crew-3 Diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

"Kapsul Soyuz Crew-3 berhasil diluncurkan dengan sukses menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Baca selengkapnya di sini."

Tech | 08 April 2024, 20:23

Pada tanggal 23 Oktober 2021, kapsul Soyuz Crew-3 berhasil diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan. Kapsul ini membawa tiga astronaut dari berbagai negara, yaitu Raja Chari dari NASA, Tom Marshburn dari NASA, dan Matthias Maurer dari Badan Antariksa Eropa (ESA).

Misi Soyuz Crew-3 ini bertujuan untuk mengantarkan para astronaut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan menjadi bagian dari Ekspedisi 66. Mereka akan bergabung dengan tiga astronaut yang sudah berada di ISS, yaitu Anton Shkaplerov dari Roscosmos, Samantha Cristoforetti dari ESA, dan Thomas Pesquet dari ESA.

Proses peluncuran berlangsung lancar dan kapsul Soyuz Crew-3 dijadwalkan akan merapat dengan ISS dalam waktu sekitar enam jam setelah peluncuran. Setelah merapat, para astronaut akan menjalani misi selama enam bulan di ISS, melakukan berbagai eksperimen ilmiah dan tugas-tugas rutin di luar angkasa.

Kapsul Soyuz merupakan wahana luar angkasa yang telah terbukti handal dalam mengantarkan astronaut ke ISS selama bertahun-tahun. Kapsul ini memiliki desain yang telah diuji dan terbukti aman dalam berbagai misi sebelumnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 21 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya