Trik Membuat Collagen Booster untuk Wajah Bebas Kerutan Tanpa Krim Antiaging dengan Menggunakan 1 Jenis Protein

"Kulit kenyal, bercahaya, dan bebas kerutan adalah impian bagi banyak orang. Artikel ini membahas trik membuat collagen booster untuk wajah bebas kerutan tanpa krim antiaging dengan menggunakan 1 jenis..."

Life | 19 April 2024, 10:44
Trik Membuat Collagen Booster untuk Wajah Bebas Kerutan Tanpa Krim Antiaging dengan Menggunakan 1 Jenis Protein

Kulit kenyal, bercahaya, dan bebas kerutan adalah impian bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia di atas 30 tahun. Pada usia di atas 30 tahun kulit mengalami proses penuaan. Pada tahapan ini produksi kolagen dalam tubuh mulai berkurang. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dan membuat tanda penuaan, seperti munculnya kerutan.

Untuk menjaga kulit tetap kenyal dan kencang kamu tak perlu gunakan krim antiaging. Ada produk lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan kolagen yaitu collagen booster. Collagen booster merupakan produk atau bahan-bahan tertentu yang dirancang untuk merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein struktural yang berfungsi sebagai 'perekat' kulit, memberikan kekuatan, elastisitas, dan kekencangan. Dengan merangsang produksi kolagen, collagen booster membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi penampilan kerutan.

Tak hanya itu, collagen booster juga bisa meningkatkan kekencangan dan mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari collagen booster, kamu tak perlu beli produknya. Kamu bisa membuat masker collagen booster sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan di sekitar. Selain murah, pengguna YouTube @maniacbeauty menggunakan bahan alami lantaran khasiatnya bagi kecantikan. Nah, bahan yang dimaksud adalah beras, kuning telur, dan minyak almond.

Beras mengandung antioksidan seperti vitamin E dan asam ferulat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat. Partikel halus dalam beras dapat berfungsi sebagai eksfoliator alami, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru.

Kuning telur mengandung protein tinggi yang merupakan bahan bangunan utama kolagen dalam tubuh. Konsumsi protein yang cukup membantu mendukung produksi kolagen yang sehat. Kuning telur juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, D, E, dan selenium yang penting untuk kesehatan kulit.

Minyak almond kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang membantu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Kandungan vitamin E dalam minyak almond adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan dipercaya merangsang produksi kolagen.

Itulah sejumlah manfaat dari collagen booster yang bisa kamu dapatkan agar tetap awet muda. Lantas bagaimana cara membuat masker collagen booster? Bagi kamu yang tertarik, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari @maniacbeauty, Rabu (17/4).

Bahan dan alat:

- 1 gelas beras
- 1 gelas air putih
- Panci
- 1 buah kuning telur
- Minyak almond.

Cara membuat:

1. Siapkan panci dan tuangkan air putih
2. Rebus dan masukkan beras
3. Dinginkan dan tuangkan ke dalam blender tanpa membuang air
4. Tambahkan minyak almond secukupnya dan haluskan
5. Tuangkan ke dalam mangkuk
6. Tambahkan kuning telur
7. Masukkan dan aduk kembali hingga tercampur rata
8. Masker siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

1. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan
2. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
3. Bilas menggunakan air biasa
4. Keringkan dengan handuk ataupun tisu
5. Aplikasikan pelembap agar kulit tak kering
6. Gunakan trik ini secara rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Beras bisa bantu hilangkan jerawat. Tak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, beras juga diklaim atasi jerawat. Hal ini dikarenakan partikel-partikel halus dalam beras dapat berfungsi sebagai agen eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Dilansir dari healthline.com, Rabu (17/4) masker beras juga dapat membantu menyerap kelebihan minyak dari kulit, yang dapat menjadi faktor yang menyebabkan jerawat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak beras memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Ini dapat bermanfaat dalam mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang sering terjadi pada jerawat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya