Transformasi Cewek Polos Menjadi Glamor dengan Makeup Flawless

"Sentuhan makeup yang dapat mengubah penampilan cewek polos menjadi glamor dengan hasil yang flawless. Pelajari tutorialnya di TikTok, YouTube, dan Instagram."

Life | 21 April 2024, 14:11
Transformasi Cewek Polos Menjadi Glamor dengan Makeup Flawless

Kamu setuju nggak sih kalau sentuhan makeup itu bisa wajah seseorang jadi cantik dalam sekejap? Pengaplikasian makeup bisa bikin wajah kamu jadi tampak berbeda dari biasanya. Namun pastikan kamu mengaplikasikannya dengan teknik tepat dan alat makeup yang sesuai. Dengan begitu polesan wajah bisa bikin orang di sekitar kamu jadi pangling.

Walaupun kekuatan makeup ini sudah terbukti bikin wajah jadi memesona, ada sejumlah wanita yang enggan memoleskan riasan. Hal ini bisa terjadi karena mereka belum sepenuhnya menguasai skill makeup. Jangan khawatir, kerisauan tersebut bisa kamu atasi lantaran di zaman sekarang sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk belajar makeup, seperti TikTok, YouTube, dan Instagram. Melalui platform tersebut kamu hanya perlu menyiapkan alat dan memperhatikan tutorialnya dengan baik.

Tak hanya tutorial makeup saja, kamu juga bisa menemukan transformasi makeup yang dibuat para beauty vlogger. Seperti beauty vlogger bernama Dewi Rahayu yang membuat video transformasi sekaligus tutorial makeup. Dalam unggahan di kanal YouTubenya, awal-awal ia tampil dengan wajah polos dan ada jerawat di beberapa bagian wajahnya.

Selang beberapa menit ia pun langsung memoles wajah polosnya dengan look classy glam makeup. Look makeup tersebut membuat wajah Dewi jadi tampak berbeda dari sebelumnya. Look classy glam makeup bikin wajah nya jadi glowing dan flawless.

Memberikan hasil makeup yang memuaskan, ternyata riasan wajah ini tidak melibatkan makeup artis. Ia memoleskan alat makeup dengan skill yang menakjubkan. Awal-awal lakukan skincare preparation dengan membersihkan wajah dengan toner. Kemudian gunakan eye cream dan pelembap agar riasan lebih menempel dan aplikasikan cream jerawat.

Langsung beralih pada complexion, ia membentuk dengan foundation ke seluruh wajah dengan beauty blender. Setelah itu baurkan concealer pada bagian bawah mata, hidung, kedua sisi bibir, dan sisi samping pipi. Blend dengan beauty blender hingga merata. Jika sudah bentuk contour pada hidung, dagu, dan tulang rahang. Lanjut aplikasikan cream blush pada tulang pipi dan dagu.

Setelah itu, kunci riasan dengan bedak tabur agar tidak crack. Agar riasan lebih awet, semprotkan setting spray pada seluruh wajah. Kemudian aplikasikan kembali bedak tabur dan padat, serta baurkan dengan brush.

Lanjutkan dengan bentuk shading pada bagian tulang pipi dan rahang. Aplikasikan kembali krim blush pada pipi dengan warna merah muda. Pada bagian hidung aplikasikan kembali contour, agar efeknya lebih terlihat. Kunci kembali dengan bedak padat.

Beralih ke bagian mata, Dewi mulai membentuk alis dengan warna cokelat. Merapikan alis menggunakan spidol alis dan bikin serat alis pakai eyebrow pencil. Lanjutkan dengan memberikan taburan eyeshadow berwarna oranye sebagai base. Untuk lapisan ke dua aplikasikan warna yang lebih gelap. Agar lebih glowing berikan sentuhan eyeshadow shimmer berwarna cokelat.

Pada bagian bawah mata juga aplikasikan eyeshadow dengan warna sama di bagian kelopak. Berikan sentuhan eyeliner dan bulu mata palsu, agar riasan mata terlihat lebih tegas dan tampak segar.

Sebagai tahapan terakhir, bentuk lip liner pada tepian bibir. Jika bentuk lipstik dengan teknik ombre, pada lapisan pertama gunakan warna merah bata. Sedangkan pada lapisan kedua oleskan warna nude. Agar riasan lebih glossy, berikan sentuhan highliter pada bagian bawah mata, hidung, pip, dan dagu. Tambahkan sentuhan setting spray kembali agar riasan tak mudah longsor. Nah, menggunakan riasan tersebut wajah polos Dewi berubah sekejap dengan tampilan yang lebih flawless dan cerah.

Hasil riasan itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Ada yang bilang merasa susah untuk belajar makeup dan juga memuji riasan sang beauty vlogger yang begitu cantik.

"Lihat video make up terus kek gampang padahal pas nyoba asdfghjkl susahnya. Malah kek atau badut. Salut bgt sama org yg pinter make up," tulis akun @fanboyultima2632.

"Liat tutorial make up sehari 3x pun ttp gk bs dandan... Endingnya ngrasa kaya ondel2,dan kaya bkn diriku," imbuh akun @istyningtyas6640.

"Waow... sangat cantik... makeup nya keren kak," puji akun @heruwatisulistyorini6910.

"Luar biasaaaa manglingi banget," puji @nunungmimi7762.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya