Makeup Wanita dengan Mata Panda Berubah Jadi Flawless ala Syifa Hadju

"Transformasi makeup wanita dengan mata panda menjadi flawless ala Syifa Hadju. Pelajari cara menyamarkan mata panda dengan makeup yang mudah dan efektif."

Life | 30 March 2024, 13:13
Makeup Wanita dengan Mata Panda Berubah Jadi Flawless ala Syifa Hadju

Transformasi <strong>makeup</strong> wanita dengan <strong>mata panda</strong> ini hasilnya auto flawless, disebut mirip Syifa Hadju

Brilio.net - Munculnya mata panda bisa jadi masalah bagi kebanyakan orang. Bukan tanpa alasan, pasalnya mata panda dapat menyebabkan penampilan wajah menjadi terlihat kusam dan lebih tua. Namun, penyebab mata panda sebenarnya bukan hanya begadang atau kurang tidur, ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan munculnya mata panda.

Tanpa disadari, beberapa kebiasaan yang dilakukan dapat mengakibatkan munculnya mata panda, penyebabnya antara lain paparan sinar matahari yang membuat permukaan kulit menjadi tipis, kurang mengonsumsi air mineral, alergi, penuaan, merokok, terlalu sering menatap layar gadget, hingga faktor genetik.

Untuk menghilangkan mata panda sebenarnya bukanlah hal yang sulit, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini tanpa menggunakan bahan kimia. Salah satu cara instan yang bisa dilakukan adalah dengan menyamarkannya menggunakan makeup.

Caranya seperti dibagikan seorang wanita melalui akun TikTok pribadinya @anastachie pada 20 Maret 2023. Dalam videonya, ia memperlihatkan transformasi makeup yang hasilnya auto flawless. Nggak cuma flawless, banyak juga yang menyebut dirinya jadi mirip Syifa Hadju.

Transformasi <strong>makeup</strong> <strong>mata panda</strong> mirip syifa hadju TikTok

foto: TikTok/@anastachie

"Perbedaannya apa kalo nutupin mata panda (dark circle) pake cara ini dan cuma pake concealer doang? Coba sendiri deh pasti langsung sadar perbedaannya jauh banget," tulis konten kreator yang akrab disapa Achie, dikutip briliobeauty.net, Sabtu (23/3).

Melalui video berdurasi 2 menit 8 detik tersebut, tampak jika Achie memiliki mata panda yang cukup gelap. Kondisi ini bisa menurunkan kepercayaan diri saat harus tampil dihadapan banyak orang. Namun karena keahlian dan teknik makeup yang tepat, wajah Achie jadi tampak fresh dan flawless.

Achie memilih gaya makeup natural dengan warna yang tak terlalu menor, sehingga riasannya tampak flawless. Nah, ia mengawali makeup-nya dengan mengaplikasikan color corrector berwarna oranye secara tipis pada area mata panda sebagai upaya untuk menyamarkan tampilannya. Agar hasilnya lebih natural, ia membaurkan color corrector dengan cara ditap-tap menggunakan brush atau jari.

Transformasi <strong>makeup</strong> <strong>mata panda</strong> mirip syifa hadju TikTok

foto: TikTok/@anastachie

Lalu ia melanjutkan pengaplikasian concealer dengan warna yang mirip seperti warna asli kulit, untuk menambah coverage agar kantung mata tertutupi. Jangan lupa blend menggunakan beauty blender agar lebih halus. Setelah merata, Achie melanjutkan dengan menggunakan liquid foundation ke seluruh wajah. Ia menggunakan beauty blender untuk meratakannya.

Transformasi <strong>makeup</strong> <strong>mata panda</strong> mirip syifa hadju TikTok

foto: TikTok/@anastachie

Setelah itu, wanita tersebut mengunci complexion menggunakan bedak tabur agar hasilnya lebih halus dan tidak mudah luntur. Bukan dengan cara ditarik, lakukan dengan cara ditap-tap saja agar complexion tidak bergeser. Selang beberapa detik, Achie sudah bertransformasi dengan riasan yang flawless.

Terlihat di bagian matanya, ia memulaskan eyeshadow warna pink secara tipis dan menggunakan maskara untuk memperlentik bulu mata. Alisnya juga terlihat lebih tebal dan presisi namun tetap natural. Tampak blush on warna pink yang juga menambah riasannya lebih flawless dan berwarna. Kontur tipis di bagian hidung dan tulang pipinya juga menambah dimensi wajah.

Tak lupa, Achie juga memulaskan lipstik warna pink peach dengan efek glossy yang membuat riasannya makin memukau. Hasil akhir riasan wanita dengan mata panda tersebut benar-benar bikin pangling.

Selain jadi tampak lebih flawless, wajah Achie juga jadi terlihat mulus dan mata panda benar-benar tersamarkan. Bahkan hasil makeup-nya juga tampak mirip seperti seleb cantik Syifa Hadju. Apalagi saat tersenyum, wajahnya benar-benar bak pinang dibelah dua. Setuju?

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya