Menggunakan 1 Jenis Buah, Trik Membuat Minuman Kolagen untuk Wajah Antikerutan Tanpa Menggunakan Produk Sachet

"Munculnya tanda penuaan dini yaitu kerutan dan bintik hitam di permukaan wajah dapat diatasi dengan minuman kolagen yang dibuat sendiri menggunakan lidah buaya, jeruk nipis, dan gula pasir."

Life | 26 April 2024, 05:37
Menggunakan 1 Jenis Buah, Trik Membuat Minuman Kolagen untuk Wajah Antikerutan Tanpa Menggunakan Produk Sachet

Kegiatan di luar membuat kulit kamu terlalu sering terpapar sinar matahari. Ini tidak hanya menyebabkan kamu terasa lelah saja, melainkan memberikan sejumlah dampak pada kulit, jika tidak menggunakan perlindungan. Salah satunya adalah munculnya tanda penuaan dini yaitu kerutan dan bintik hitam di permukaan wajah.

Kondisi di atas bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh ini cenderung menurun dan rusak, disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan. Perlu kamu ketahui, kolagen dan elastin merupakan protein yang membantu menjaga kekencangan, kelembapan, dan elastisitas kulit. Nah, penurunan produksi kedua protein tersebut menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya, dan kemudian menimbulkan kerutan pada wajah.

Tanda penuaan dini yang bisa muncul kapan saja, tak heran jika kini banyak orang yang menggunakan berbagai perawatan wajah untuk mencegahnya, salah satunya yang kini sedang tren adalah minuman kolagen. Manfaat dari adanya minuman ini adalah meremajakan kulit, meningkatkan kekencangan, dan mengurangi kerutan, serta garis halus. Bahkan jika dikonsumsi setiap saat bisa memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu mengonsumsi produk sachet. Kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan memanfaatkan lidah buaya, jeruk nipis, dan gula pasir.

Lidah buaya ini memang sudah tidak asing lagi bagi dunia kecantikan. Pasalnya, lidah buaya mengandung senyawa-senyawa aktif yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit. Adanya kandungan nutrisi dan memiliki sifat pelembap alami membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan kulit yang terhidrasi, kerutan dan garis halus dapat terlihat lebih halus. Sedangkan sifat antiinflamasi pada lidah buaya membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu memperbaiki kerusakan dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu dalam pembentukan kolagen. Vitamin C juga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kecerahan kulit. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis memiliki sifat eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

Sementara itu, gula digunakan sebagai scrub alami untuk eksfoliasi kulit. Dalam campuran masker atau scrub, gula membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus dan bersih. Kemudian, ketika digunakan sebagai scrub, gula membantu meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit, yang dapat membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit.

Selain itu, terdapat dua bahan tambahan yaitu garam dan es batu. Manfaat garam dalam minuman ini berguna untuk menyusutkan pori-pori wajah, lantaran sifat astringen. Saat digunakan dalam minuman, garam membantu meningkatkan efek kekencangan kulit dan mengurangi tampilan pori-pori yang membesar. Sedangkan kadar air dalam garam, membantu menarik air ke permukaan kulit dan memberikan efek hidrasi yang bisa bikin kulit kamu lembap.

Sedangkan es batu membantu mendinginkan minuman kolagen, yang dapat meningkatkan penyerapan ke dalam tubuh. Sedangkan es batu memberikan sensasi menyegarkan saat dikonsumsi, yang dapat membantu menenangkan kulit dan meredakan peradangan. Tak heran jika es dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit, serta memberikan sensasi menyegarkan yang menyegarkan.

Nah, itulah manfaat dari bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan. Tertarik untuk menggunakan ketiga bahan di atas untuk meningkatkan produksi kolagen dari dalam? Bagi kamu yang ingin mencobanya, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum kanal YouTube grandma menu, Kamis (25/4).

Bahan:

1. 1 buah lidah buaya
2. 1 buah jeruk nipis
3. 1 sendok makan garam
4. 3 sendok makan gula pasir
5. Es batu.

Cara membuat dan menggunakan:

1. Rendam terlebih dahulu lidah buaya tersebut
2. Barulah ambil daging lidah buaya dan masukkan ke dalam baskom
3. Tuangkan perasan jeruk nipis
4. Campurkan dengan garam dan gula pasir
5. Tuangkan air putih secukupnya
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
7. Tuangkan pada gelas dan tambahkan es batu agar terasa segar
8. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang kamu inginkan, konsumsi minuman kolagen ini setiap hari.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya