Pengganti Instagram Buatan TikTok Meluncur, Perbedaannya

"TikTok meluncurkan aplikasi TikTok Notes sebagai pengganti Instagram dengan fitur konten foto dan teks. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Kanada dan Australia."

Tech | 26 April 2024, 16:41
Pengganti Instagram Buatan TikTok Meluncur, Perbedaannya

Jakarta - TikTok meluncurkan aplikasi TikTok Notes di pasar terbatas. Aplikasi pesaing Instagram ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Kanada dan Australia.

Perusahaan mengatakan di X bahwa mereka sedang dalam tahap awal peluncuran aplikasi dan bahwa aplikasi tersebut adalah ruang khusus untuk konten foto dan teks.

"Kami berharap komunitas TikTok memanfaatkan TikTok Notes untuk terus membagikan momennya melalui postingan foto. Baik mendokumentasikan petualangan, mengekspresikan kreativitas, atau sekadar berbagi cuplikan hari-hari, pengalaman TikTok Notes dirancang bagi mereka yang ingin berbagi dan terlibat melalui konten foto," kata Tiktok, dikutip dari TechCrunch, Sabtu (20/4/2024).

Perusahaan tidak banyak mengungkap tentang fitur dan fungsi aplikasi, selain fakta bahwa pengguna dapat masuk dengan akun TikTok mereka yang sudah ada.

"TikTok Notes adalah platform gaya hidup yang menawarkan konten foto-teks informatif tentang kehidupan masyarakat, di mana Anda dapat melihat individu berbagi tips perjalanan dan resep harian mereka," demikian tulis deskripsi TikTok Notes di toko aplikasi.

Dari tangkapan layar pada App Store menunjukkan bahwa postingan tersebut akan muncul dalam kisi dua kolom di halaman beranda. Tangkapan layar dan postingan pengguna juga menunjukkan pengguna dapat memposting beberapa foto melalui postingan carousel.

Awal bulan ini, TechCrunch melaporkan bahwa pesaing Instagram milik perusahaan ByteDance kemungkinan akan diberi nama TikTok Notes.

TikTok sendiri sudah mengizinkan postingan gambar dan teks. Namun, perusahaan ingin menciptakan ruang baru untuk postingan semacam ini agar dapat bersaing dengan aplikasi Meta seperti Instagram dan Threads.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya