Penyebab Allah Tidak Menyukai Seseorang yang Melakukan Sholat Menurut Ustadz Adi Hidayat

"Penceramah Ustadz Adi Hidayat menjelaskan mengapa ada orang yang menjalankan sholat tetapi Allah tidak menyukainya. Temukan alasan dan penyebabnya di artikel ini."

Life | 06 May 2024, 16:06
Penyebab Allah Tidak Menyukai Seseorang yang Melakukan Sholat Menurut Ustadz Adi Hidayat

Penceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyatakan di dunia ini ada orang yang menjalankan sholat, tetapi Allah SWT justru tidak suka padanya. Apa alasannya? Padahal sholat merupakan ibadah utama orang Islam.

Mengutip Youtube short channel @nurislami, UAH dalam sebuah majelis menyatakan hal tersebut.

"Ada orang sholat yang tidak Allah sukai, padahal dia sholat. Bahkan terancam, ada orang sholat yang terancam dinilai enggak bagus," kata UAH.

Siapa orang tersebut? Ternyata adalah orang yang sholat namun ia lalai dari motif sholatnya.

"Mereka yang motivasi sholatnya hanya untuk diketahui orang, dikenal orang sholeh, orang baik sehingga menganggap orang lain itu rendah, biasa-biasa saja," ungkap UAH.

Simak Video Pilihan Ini:

Allah juga Tidak Suka Kepada Orang yang Merasa Unggul

Kepada orang seperti itu Allah tidak suka, juga termasuk kepada orang yang paling merasa unggul.

Selain itu, ada juga orang yang baca Al-Qur'an bagus, baca Al-Qur'an itu pahalanya tinggi tapi ada orang-orang yang membaca Al-Qur'an sekedar menjadikan Al-Qur'an sebagai alat pencarian dunianya.

"Ada juga orang yang sengaja memotong ayat ini kata alat dunianya," tandas UAH.

Menukil kemenag.go.id, maka binasa dan celakalah orang yang sholat yang memiliki sifat-sifat tercela. Yaitu orang-orang yang lalai terhadap sholatnya.

Orang seperti Itu Akhlaknya Buruk

Tidak hanya itu, mereka jugalah orang-orang yang berbuat ria, baik dalam sholatnya maupun semua perbuatan baiknya. Dia beramal tanpa rasa ikhlas, melainkan demi mendapat pujian dan penilaian baik dari orang lain.

Dan di samping itu, mereka juga enggan memberikan bantuan kepada sesama, bahkan untuk sekadar meminjamkan barang keperluan sehari-hari yang sepele.

Hal ini mengindikasikan buruknya akhlak mereka kepada orang lain.

Dengan begitu, lengkaplah keburukan mereka. Selain tidak beribadah kepada Tuhan dengan sempurna, mereka pun tidak berbuat baik kepada manusia.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya