Boeing Starliner: Pesawat Ruang Angkasa Pertama yang Dikendalikan Astronot

"Boeing Starliner adalah pesawat ruang angkasa yang dikendalikan oleh astronot untuk pertama kalinya. Baca selengkapnya tentang prestasi luar biasa ini di Yahoo Tech."

Tech | 05 May 2024, 20:29
Boeing Starliner: Pesawat Ruang Angkasa Pertama yang Dikendalikan Astronot

Boeing Starliner adalah pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh Boeing untuk NASA. Pesawat ini dirancang untuk mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan kembali ke Bumi dengan aman.

Pada tanggal 20 Desember 2019, Boeing Starliner melakukan misi uji terbang pertamanya. Namun, misi ini tidak berjalan sesuai rencana karena adanya masalah dengan sistem propulsi pesawat. Sebagai hasilnya, pesawat tidak dapat mencapai orbit yang diinginkan dan kembali ke Bumi lebih awal dari yang direncanakan.

Meskipun misi uji terbang pertama tidak berjalan lancar, ini adalah langkah penting dalam pengembangan Boeing Starliner. NASA dan Boeing akan menggunakan data dari misi ini untuk memperbaiki pesawat dan memastikan keselamatan astronot di masa depan.

Dengan kemampuan untuk dikendalikan oleh astronot, Boeing Starliner membuka pintu bagi eksplorasi ruang angkasa yang lebih lanjut. Pesawat ini dapat membawa astronot ke ISS dan memungkinkan mereka untuk melakukan penelitian ilmiah, memperbaiki peralatan, dan menjalankan eksperimen di lingkungan mikrogravitasi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya