Menonton Penerbangan Berawak Pertama Boeing ke Luar Angkasa

"Baca tentang penerbangan berawak pertama Boeing yang akan membawa manusia ke luar angkasa. Dapatkan informasi terkini tentang misi ini dan apa yang diharapkan dari penerbangan bersejarah ini."

Tech | 08 May 2024, 21:10
Menonton Penerbangan Berawak Pertama Boeing ke Luar Angkasa

Pada tanggal 30 Juli 2021, Boeing akan meluncurkan penerbangan berawak pertamanya ke luar angkasa. Misi ini akan membawa dua astronaut NASA, yaitu Chris Ferguson dan Eric Boe, ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Penerbangan ini merupakan bagian dari program Commercial Crew Development (CCDev) NASA yang bertujuan untuk mengembangkan kapabilitas penerbangan berawak komersial di Amerika Serikat. Sebelumnya, NASA mengandalkan Soyuz dari Rusia untuk mengirim astronot ke ISS.

Penerbangan berawak pertama Boeing ini menggunakan pesawat ruang angkasa CST-100 Starliner. Starliner adalah pesawat berawak yang dirancang untuk mengangkut hingga tujuh astronot atau kombinasi astronot dan kargo ke luar angkasa. Pesawat ini memiliki kemampuan untuk mendarat dengan aman di darat, sehingga dapat digunakan kembali.

Penerbangan ini dijadwalkan berlangsung selama beberapa hari, dengan astronot menghabiskan waktu di ISS untuk melakukan berbagai eksperimen dan tugas ilmiah. Setelah selesai, Starliner akan kembali ke Bumi dengan mendarat di darat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya