Planet Berlian: Planet Ekstrasurya yang Kehilangan Atmosfer

"Planet berlian yang ditemukan di luar tata surya kehilangan atmosfernya, menurut penelitian terbaru. Baca selengkapnya di Yahoo Tech."

Tech | 10 May 2024, 18:07
Planet Berlian: Planet Ekstrasurya yang Kehilangan Atmosfer

Planet berlian, sebuah planet ekstrasurya yang terbuat dari berlian, telah kehilangan atmosfernya, menurut penelitian terbaru yang dilaporkan oleh Yahoo Tech. Planet ini ditemukan di luar tata surya dan merupakan penemuan yang sangat menarik bagi para ilmuwan.

Penelitian ini menunjukkan bahwa planet berlian ini awalnya memiliki atmosfer yang kaya akan hidrogen dan helium. Namun, seiring berjalannya waktu, atmosfer tersebut menguap dan planet ini kehilangan sebagian besar atmosfernya.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian ini menggunakan data dari teleskop luar angkasa Hubble dan teleskop lainnya untuk mempelajari planet berlian ini. Mereka juga menggunakan model komputer untuk memahami bagaimana atmosfer planet ini hilang.

Hasil penelitian ini memberikan wawasan baru tentang evolusi planet dan atmosfer mereka. Selain itu, penemuan ini juga menunjukkan betapa uniknya alam semesta ini dan betapa banyak yang masih harus kita pelajari tentang planet di luar tata surya kita.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 21 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya