Diblokir di Rusia, Ini Media Sosial Tandingan Instagram Yang Viral

"Akankah bisa melawan Instagram?"

Tech | 21 March 2022, 20:21
Diblokir di Rusia, Ini Media Sosial Tandingan Instagram Yang Viral

Meta kemarin mendapatkan kritik pedas dari Rusia. Media sosial di bawah Meta seperti Facebook dan Instagram sempat memperbolehkan ujaran kebencian terhadap tentara Rusia dan mereka yang terlibat dalam perang dengan Ukrania. Sebagai balasannya, Rusia melarang Instagram beroperasi di Negaranya.

Momen ini dimanfaatkan pengembang aplikasi di Rusia. Dilansir dari Euronews, mereka mengungkap tabir media sosial baru bernama Rossgram. Media sosial ini akan diluncurkan pada 28 Maret mendatang.

Seperti apa perkembangan terbarunya?

1. Pengembang ingin membuat media sosial yang dicintai oleh warga Rusia.
2. Warna, tata letak Rossgram terlihat sangat mirip dengan Instagram.
3. Aplikasi ini siap dirilis untuk sistem operasi Android dan iOS.
4. Pengembang menggunakan Telegram dan media sosial yang masih beroperasi di Rusia untuk promosi.

Instagram sendiri sudah diblokir oleh Rusia sejak 14 Maret kemarin. Hasilnya, sekitar 80 juta pengguna di negara tersebut tidak bisa mengakses Instagram. Influencer, selebgram dan lainnya yang menggantungkan hidup dari media sosial ini sempat menjerit. Tapi tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk menghadapi keputusan ini. 

Rusia sendiri masih melancarkan invasi ke negara tetangganya Ukrania. Hingga kini, belum ada titik akhir dari konflik ini. Selain Instagram, Rusia juga membatasi akses media sosial lainnya seperti Twitter.  

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya