2 Cara Menghapus Pertemanan di Fb, Secara Satu Persatu Sekaligus Banyak

"Terlalu banyak list pertemanan dengan akun yang sudah tidak aktif dapat membuat interaksi di fb menjadi terbatas, ketahuilah cara menghapus pertemanan di fb."

Tech | 29 March 2022, 15:40
2 Cara Menghapus Pertemanan di Fb, Secara Satu Persatu Sekaligus Banyak

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati oleh para penggunanya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mudah berteman degan para pengguna lainnya. Sehingga dapat terkoneksi satu sama lain, para pengguna dapat secara bebas berteman dengan siapa saja. Sekalipun orang yang tidak dikenali pada dunia nyata, artinya facebook memilik daya jangkau yang lebih luas.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada beberapa akun pertemanan yang sudah tidak aktif. Sehingga tidak ada cara lain kecuali dengan menghapus pertemanan dengan akun yang sudah tidak aktif. Pasalnya pertemanan facebook terbatas hanya beberapa ribu saja, sehingga ketika sudah penuh tidak dapat menambahkan pertemanan lagi. Maka, akun yang sudah tidak aktif dapat dihapus dan teman yang masih aktif dapat menambah pertemanan.

Selain tidak dapat menambah pertemanan lagi, efek dari akun yang sudah tidak aktif terlalu banyak ialah menjadikan interaksi di fb menjadi terbatas. Sehingga hanya dapat komen antar postingan dan like sedikit saja. Nah kali ini, kami akan membahas seputar cara menghapus pertemanan di Fb. Bagi sahabat daun yang belum mengetahui caranya, simak pembahasan di bawah ini.

Cara menghapus pertemanan di Fb

Menghapus pertemanan di fb dapat dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari memblokirdan hingga hanya menghapus pertemanan saja. Nah, kali ini kami akan beberkan beberapa langkah dalam menghapus pertemenan di fb. Beriut ini caranya :

1. Cara menghapus pertemanan di FB secara satu persatu

Daun.id

sumber; pexels.com

Salah satu cara menghapus pertemanan di fb dapat dilakukan secara satu persatu, Anda mesti memilah-milah terlebih dahulu terkait akun yang masih aktif dan sudah tidak aktif. Berikut ini cara menghapus pertemanan di fb :

- Buka akun fb Anda melalui aplikasi yang telah terinstal di android.

- Carilah nama akun yang ingin dihapus pertemanannya (Dapat dilakukan dengan mengetik nama akun pada pencarian di fb, atau dengan membuka daftar teman di profile akun Anda).

- Jika sudah ditemukan, klik pada profil akun tersebut.

- Klik ikon yang bergambar kontak teman yang ada di bagian kanan atas.

- Selanjutnya, akan muncul opsi Hapus Pertemanan. Klik pada opsi tersebut.

- Jika sudah, maka akan muncul notifikasi untuk konfirmasi.

- Setelah itu konfirmasi, sesuai dengan instruksi dari fb.

- Selesai, jika semua prosedur telah terlaksana. Maka secra otoatis pertemanan akan terhapus.

2. Cara eenghapus pertemanan di FB secara banyak sekaligus

Daun.id

sumber; pexels

Jika dirasa menggunakan cara satu persatu kurang efektif, dapat dilakukan secara bersamaan sekaligus. Cara menghapus pertemanan secara banyak sekaligus, juga dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini caranya:

- Buka akun fb Anda melalui browser google chrome, setelah itu coba perhatikan pada bagian kolom Telusuri Toko.

- Lalu, ketik "Multiple Tools for Facebook".

- Jika sudah ketemu, klik "Tambahkan ke Chrome" yang terdapat pada bagian kanan atas.

- Pilih opsi "Add Extension" pada bagian kotak notifikasi.

- Selanjutnya, secara otomatis extension Multiple Tools for Facebook akan terpasang sebagai salah satu tools di google chrome.

- Kemudian, klik menu Tools.

- Setelah itu, klik opsi Friend Remover sehingga dapat membuka fitur menghapus pertemanan di Fb.

- Pilihlah beberapa daftar pertemanan yang akan dihapus dengan cara memberikan tanda centang di FB.

- Jika semua akun yang ingin dihapus sudah terpilih, klik pada opsi Bye Bye pada bagian atas.

- Berhasil, secara otomatis akun pertemanan yang sudah terpilih akan terhapus dari daftar Anda.

Demikian seputar informasi tentang cara menghapus pertemanan di Fb. Jika daftar list pertemanan akun Anda telah dipenuhi oleh akun yang sudah tidak aktif, sebaiknya segera menghapus. Sehingga terjadi interaksi yang lebih aktif antar pertemanan di fb, selamat mencoba !!!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya