Komentar di TikTok Bisa Kena Dislike? Ini Perkembangan Terbarunya

"Dislike ini sangat penting untuk melawan komentar jahat"

Tech | 16 April 2022, 13:44
Komentar di TikTok Bisa Kena Dislike? Ini Perkembangan Terbarunya

TikTok belakangan mendapatkan permasalahan karena kolom komentar yang sering tidak bersahabat. Melihat hal ini, media sosial yang berasal dari China ini mulai menguji aneka fitur baru untuk mengatasi hal ini. Salah satunya adalah uji coba fitur dislike yang sedang dilakukan.

Dilansir dari TheVerge, fitur ini merupakan hasil dari feedback komunitas yang didengarkan oleh TikTok. Fitur ini bisa menjaga kolom komentar agar lebih bersahabat bagi pengguna dan juga content creator.

Seperti apa fiturnya?

1. Pengguna bisa memberikan dislike bagi komentar yang tidak pantas.
2. TikTok sendiri juga sudah merilis pedoman komunitas di dalam aplikasinya.
3. Fitur ini bisa memberikan content creator kemampuan untuk memfilter, menghapus, atau mereview komentar.
4. Selain itu, ada juga fitur pemblokiran massal untuk menghindari spam atau komentar yant tidak diinginkan. 

Fitur ini sendiri masih dalam tahap uji coba. TikTok masih mengumpulkan data dan feedback dari pengguna untuk berbagai fitur yang sedang diterapkan. Sementara, hanya beberapa pengguna saja yang bisa menggunakan fitur ini. 

Belum ada kabar pasti kapan fitur ini akan tersedia untuk publik di seluruh dunia termasuk Indonesia. TikTok sendiri mengatakan akan merilis fitur ini dalam jangka waktu dekat. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya