5 Cara Menghapus Cache di HP Oppo, Melalui File Manajer

"Menghapus cache di HP Oppo dapat dilakukan dengan mudah melalui file manajer aplikasi bawaan HP."

Tech | 19 April 2022, 15:42
5 Cara Menghapus Cache di HP Oppo, Melalui File Manajer

Smartphone yang digunakan dapat berjalan semakin lambat dan salah satu solusi yang cukup banyak direkomendasikan adalah dengan membersihkan penyimpanan.  Misalnya mengosongkan penyimpanan di HP Oppo akan membuat sistem atau aplikasi secara tidak langsung dapat bekerja lebih ringan karena dapat mengakses data lebih cepat dan lebih mudah dalam mencari data.

Penyimpanan internal kerap kali menjadi masalah bagi para pengguna smartphone Oppo. Akan tetapi hal ini tak perlu dikhawatirkan, pasalnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghapus penyimpanan internal ketika penuh. Biasanya para pengguna HP Oppo seringkali mendapat notifikasi ketika penyimpanan internal hampir penuh dan pemberitahuan tersebut tidak hilang sebelum penyimpanan lega.

Kondisi ini dapat membuat pengguna terasa kurang nyaman, ketika sering mendapat notifikasi dari Android. Terlebih ketika penyimpanan sudah benar-benar penuh, semua jaringan akan mati secara otomatis. Baik itu jaringan yang tersedia dari wifi maupun jaringan internet yang tersedia dari paket data. Sehingga pengguna Android yang mengalaminya tidak bisa mengakses jaringan internet dari manapun.

Daun.id

sumber; pexels.com

Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menghapus beberapa file atau lebih tepatnya membuat penyimpanan internet menjadi lebih lega. Nah terkadang pengguna Android juga mengalami kebingungan, hingga merasa kok tiba-tiba sudah penuh lagi. Penting bagi para pengguna Android untuk mengetahui penyebab penyimpanan internal penuh, simak kutipan di bawah ini.

Dalam hal ini ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab penyimpanan internal HP Oppo penuh. Misalnya, karena disebabkan terlalu banyak file foto dan video yang tersimpan di memori internal. Selain itu juga karena terlalu banyak cache yang dibiarkan menumpuk di penyimpanan internal di HP Oppo. Sehingga perlu untuk mengetahui, bagaimana menghapus cache di HP Oppo.

Seiring berjalannya waktu ponsel pintar di HP Oppo pastinya akan semakin banyak menimbulkan penumpukkan cache. Cache ini jika di biarkan terus menerus akan mengganggu dan dapat memakan banyak memori baik RAM dan juga penyimpanan internal. Nah kali ini, sahabat daun akan mencoba membahas tentang seputar cara menghapus cache di HP Oppo. Berikut ini pembahasannya !.

Cara menghapus cache di HP Oppo

Daun.id

sumber; pexels.com

Menghapus cache di HP Oppo dapat dilakukan melalui beberapa langkah, salah satunya melalui file manajer, berikut ini langkahnya :

1. Buka menu Setelan atau Settings pada HP Oppo.

2. Setelah itu, pilih menu setelan tambahan.

3. Bukalah menu manajemen aplikasi pada file manajer.

4. Pilihlah aplikasi, lalu hapus cache pada HP Oppo.

5. Selesai, secara otomatis, cache pada HP Oppo akan terhapus.

Demikian langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus cache di HP Oppo. Jika penyimpanan internal HP Oppo Anda sering penuh, lakukan beberapa langkah menghapus cache seperti di atas. Selamat mencoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya