Apple Mengalah, Akhirnya Beri Alat Perbaikan iPhone ke Pengguna

"Pengguna kini bisa memperbaiki iPhone sendiri"

Tech | 29 April 2022, 20:28
Apple Mengalah, Akhirnya Beri Alat Perbaikan iPhone ke Pengguna

Apple terkenal sangat anti dengan perbaikan mandiri. Banyak sekali vendor perbaikan iPhone yang harus melewati aneka rintangan sebelum bisa menjadi partner repair resmi Apple. Kini, sikap Apple tersebut mulai berubah di tengah maraknya gerakan perbaikan mandiri di Amerika Serikat.

Dilansir dari Gizmodo, program self service repair Apple mulai live pada beberapa hari lalu. Program ini bisa menyediakan aneka peralatan dan sparepart untuk iPhone. Ke depannya, program ini akan meliputi produk Mac.

Seperti apa program ini?

1. Apple akan menyediakan aneka peralatan yang khusus untuk produk Apple.
2. Apple juga menyediakan rental peralatan seharga USD 49 atau Rp 600 ribuan. 
3. Periode rental berlangsung selama tujuh hari.

Setiap paket perbaikan bisa memperbaiki satu model iPhone saja. Jika ingin memperbaiki aneka model, pengguna harus membel beragam peralatan juga.

Menariknya, Apple juga menyediakan layanan manual dan panduan untuk memperbaiki aneka kerusakaan di iPhone. Panduan langkah demi langkah ini bisa dengan mudah diikuti oleh setiap pengguna iPhone. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya