Viral Cara Ekstrim Wanita Korsel Berhemat, Sebulan Cuma Habis Rp 100 ribu

"Kok bisa ya?"

Life | 05 May 2022, 13:09
Viral Cara Ekstrim Wanita Korsel Berhemat, Sebulan Cuma Habis Rp 100 ribu

Anak kos pasti nggak asing lagi dengan berhemat. Sedikitnya uang saku dari kampung dan besarnya pengeluaran di kota besar sering jadi penyebab pusing kepala. Tapi berbeda dengan orang lain, wanita Korea Selatan ini berhemat secara ekstrim. Bahkan, dalam sebulan pengeluaran untuk makanannya tak lebih dari 8,400 won atau Rp 100 ribuan.

Dilansir dari Odditycentral, Ji-hyeon Kwak mulai bekerja pada usia 19 tahun. Ia menyadari bahwa di usianya akan sangat sulit mempunyai rumah sendiri tanpa tindakan yang ekstrim. Oleh karena itu, ia memutar otak untuk menghemat uang tapi tetap bisa hidup dengan nyaman.

Bagaimana caranya?

1. Riset berbagai macam program diskon.
2. Mencari kupon gratis untuk aneka bahan makanan dan kebutuhan pokok.
3. Menggunakan aneka aplikasi dan survei online untuk mendapatkan diskon.
4. Tidak mengeluarkan dana untuk transportasi dan kemana-mana selalu berjalan kaki. 
5. Tetap memperhatikan kesehatan dengan diet makanan yang bergizi. 

Menariknya, ia membagikan aneka trik berhematnya di YouTube dan Instagram. Dari sana, ia juga bisa mendapatkan sedikit uang lebih. Aksinya sendiri viral usai episode Master of Living yang dihelat oleh televisi swasta lokal mengudara. 

Beruntung, Ji-hyeon Kwak kini mendapatkan impiannya untuk mendapatkan kesempatan memiliki rumah sendiri. Umumnya, kesempatan ini didapat usai bekerja bertahun-tahun. Tapi si cantik ini bisa mendapatkannya hanya dalam waktu empat tahun saja. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya