12 Cara Menghapus Iklan di Google, Ketahui Cara Mendeteksinya

"Beberapa iklan di Google dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan, Anda dapat menghapus melalui cara di bawah ini."

Tech | 13 May 2022, 07:19
12 Cara Menghapus Iklan di Google, Ketahui Cara Mendeteksinya

Sahabat Daun-Google merupakan sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di Amerika Serikat yang memiliki titik fokus pada wilayah produk internet. Sejak pertamakali didirikan, Google mampu membuktikan pertumbuhannya yang berkembang semakin pesat. Bahkan, hingga kini Google telah meluncurkan berbagai macam produk dan mampu bekerjasama dengan banyak pihak.

Melansir dari Wikipedia, Google dapat diperkirakan telah mengoperasikan lebih dari satu juta server pada beberapa pusat data di seluruh dunia. Google juga dapat dikatakan sebagai mesin pencarian yang dapat memberikan informasi apa saja dan para pengguna dapat mengakses dengan mudah. Sehingga Anda dapat mengakses informasi apa saja.

Perusahaan Google telah berhasil mengembangkan banyak layanan, hingga kini para pengguna dapat memasang iklan apa saja. Iklan yang telah dipasang di Google dapat tersebar ke seluruh para pengguna yang sedang mengakses Google. Namun tidak setiap pengguna dapat menerima iklan yang muncul pada saat mengakses Google.

Daun.id

sumber; pexels.com

Pasalnya, dengan munculnya iklan di Google dapat membuat aplikasi menjadi semakin lemot dan mengganggu kelancaran akses bagi para penggunanya. Kondisi ini tentu membuat para pengguna kurang nyaman, dan berfikir untuk mencoba menghapusnya. Jika berkenan, iklan di Google dapat dihapus oleh para penggunanya, seperti ulasan di bawah ini.

Cara menghapus iklan di Google

Iklan di Google sebenarnya dapat dihapus oleh para penggunanya, jika iklan tersebut mengganggu kelancaran akses para pengguna. Nah kali ini sahabat daun punya tips atau langkah menghapus iklan di Google. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, berikut ini langkah menghapus iklan di Google :

Daun.id

sumber; pexels.com

1. Langkah pertama bukalah Google di perangkat Anda.

2. Selanjutnya, klik pada bagian titik tiga yang berada di atas pojok kanan aplikasi Google

3. Setelah itu, klik pengaturan dan Anda akan melihat berbagai macam opsi yang ada pada pengaturan tersebut.

4. Selanjutnya scroll ke bawah dan klik lanjutan. Klik pada bagian bawah halaman Anda akan membuka bagian opsi yang baru.

5. Setelah terbuka, scroll ke bawah lalu klik Pengaturan Konten.

6. Dan Anda akan menemukan pada bagian bawah "Privasi dan Keamanan".

7. Kemudian klik iklan yang berada di bagian bawah halaman tersebut.

8. Selanjutnya, klik tombol biru yang tersedia "diizinkan" yang berada di bagian atas halaman. Kemudian tombol akan berubah menjadi abu-abu. Secara otomatis, Google tidak akan lagi memunculkan iklan tersebut.

9. Setelah itu, klik tombol "kembali" yang berada di bagian atas sebelah kiri.

10. Selanjutnya, klik "popup" pada menu pengaturan konten.

11. Setelah itu, klik tombol biru "diizinkan".

12. Selesai, iklan tidak akan muncul lagi.

Jika merasa terganggu dengan berbagai macam iklan yang muncul di Google. Lakukan beberapa langkah seperti di atas, sehingga iklan tidak muncul lagi dan Anda dapat menggunakan Google dengan nyaman.

Mendeteksi iklan yang bermasalah di Google

Daun.id

sumber; pixabay.com

Ketika muncul beberapa masalah seperti di bawah, artinya ada iklan yang tidak diinginkan di Google Anda. Berikut ini beberapa permasalahannya :

- Iklan pop-up dan tab baru yang tidak dapat ditutup
- Halaman beranda atau mesin telusur Chrome selalu berubah tanpa izin Anda
- Toolbar atau ekstensi Chrome yang tidak diinginkan terus muncul
- Penjelajahan Anda dibajak dan diarahkan ke halaman atau iklan yang tidak dikenal
- Peringatan tentang virus atau perangkat yang terinfeksi

Sebaiknya, hindari software yang tidak diinginkan dan hanya mendownload file atau membuka situs yang Anda yakini keamanannya. Demikianlah beberapa seputar informasi tentang iklan di Google beserta cara menghapus iklan. Jika ada beberapa iklan yang mengganggu, langsung saja lakukan langkah seperti di Atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya