8 Artis Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri, Banyak Fans-nya

"Deretan artis ini memang begitu keren."

Showbiz | 25 June 2022, 15:53
8 Artis Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri, Banyak Fans-nya

Terkenal di luar negeri merupakan hal yang begitu keren dan tentu membanggakan. Hal tersebut juga dialami oleh deretan artis Indonesia dan tentu ini sebab prestasi mereka yang tidak main-main. Mereka memang layak untuk terkenal karena potensinya mampu bersaing di kaca Internasional.

Selain itu, perjuangan mereka dalam memperolehnya tentu saja tidak mudah. Ada yang memang tidak mendapat kesempatan di dalam negeri, sehingga mencobanya di luar negeri. Ada pula yang memang memiliki ambisi untuk Go Internasional. Penasaran dengan potret artis Indonesia yang terkenal di luar negeri dan banyak fans-nya? Yuk, intip!

1. Dita Secret Number

Daun.id

Sumber: @dita.karang

Dita adalah seorang gadis asal Yogyakarta. Ternyata, artis cantik ini pernah ditolak ketika audisi JKT48. Dan tentu saja tanpa diduga, ia justru menjadi member Secret Number.

Sebelum Dita pindah ke Korea Selatan, ia sempat mencoba di dunia hiburan Amerika Serikat. Tetapi siapa sangkah, ia telah berhasil menjadi orang Indonesia pertama sebagai bintang K-Pop.

2. Agnez Mo

Daun.id

Sumber: @agnezmo

Agnes Monica Muljoto atau yang akrab dikenal dengan Agnez Monica telah mengawali kariernya di Indonesia sejak masih sangat kecil sebagai penyanyi cilik. Tidak hanya itu, artis cantik ini itu juga pernah menjadi presenter dan terjun ke dunia seni peran sebagai pemain sinetron.

Agnez telah banyak berkolaborasi dengan artis-artis hebat baik di dalam atau di luar negeri dunia dalam bidang musik dan akting. Adapun diantaranya seperti Jerry Yan, Michael Bolton, Keith Martin, dan Chris Brown.

3. Anggun C. Sasmi

Daun.id

Sumber: @anggun_cipta

Siapa sih yang tidak mengenal Anggun C. Sasmi? Artis cantik itu tentu banyak dikenal baik di dalam hingga luar negeri. Ia memang memutuskan pergi ke Perancis sebab mimpinya sebagai penyanyi Internasional.

Pelantun lagu Mimpi tersebut akhirnya berhasil memperoleh mimpinya. Ia pun kian populer di Perancis, bahkan namanya masuk ke dalam peringkat 100 artis favorit di Perancis. Anggun ialah salah satu penyanyi pertama asal Asia yang dapat menerobos industri musik internasional, di luar Asia.

4. Rich Brian

Daun.id

Sumber: @brianimanuel

Brian Imanuel Soewarno atau Rich Brian adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat. Ia lahir di Jakarta, 3 September 1999. Kariernya dimulai di bawah naungan label 88rising Maret 2016 dengan single bertajuk Dat $tick. Lalu, pada 26 Juni 2019 lalu ia merilis single terbarunya Yellowdan album studio keduanya yang bertajuk The Sailoryang dirilis sebulan setelahnya, 26 Juli 2019.

5. Nicole Zefanya

Daun.id

Sumber: @nikizefanya

Nicole Zefanya atau biasa dikenal dengan Niki merupakan seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman yang berasal dari Indonesia. Ia lahir pada 24 Januari 1999. Niki berada di bawah payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising.

Penyanyi cantik itu pernah mengaku, seusai Rich Brian mendengar lagunya di YouTube, ia langsung diundang Rich Brian agar bergabung dalam label itu. Tidak hanya sampai disitu, ternyata Rich Bryan sendiri yang mengontaknya. Kemudian, Niki merilis lagu Vintage, Mei 2018, sebagai single pertama dari EP-nya yang bertajuk Zephyr.

6. Hessel Steven Wong

Daun.id

Sumber: @hesselstevenwong

Hessel Steven Wongbeg tentu tidak asing di dunia sinetron Indonesia. Akan tetapi, ia akhirnya keluar dari zona nyamannya dan berharap mampu mengembangkan kariernya di negeri orang. Adapun negara yang dipilih adalah Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu ia perlu menanti tiga bulan, pergi ke sana ke mari guna mengikuti kasting di berbagai agensi model ataupun aktor. Usai ditolak beberapa kali, ia akhirnya dapat menperoleh pekerjaan pertamanya.

Hessel akhirnya menjadi model iklan Rejoice, Ariel, Colgate, hingga Ferro Rocher. Tidak hanya itu, ia juga pernah membintangi iklan mobil mewah Ford Ranger yang disiarkan di 7 negara Asia.

7. Claudia Emmanuela Santoso

Daun.id

Sumber: @audi_emmanuela

Claudia Emmanuela Santoso ialah deretan artis yang Go International selanjutnya. Tentu saja ia tidak menyangka bahwa keikutsertaannya di The Voice of German musim ke -9 membuatnya memperoleh juara dan terkenal di sana. Gadis asal Cirebon kelahiran 27 Oktober 2000 itu, memberikan sejarah sebagai orang Indonesia dan Asia pertama yang berhasil menjuarai ajang itu.

Sebelum menang di The Voice of German, Claudia telah beberapa kali mencoba ajang lomba menyanyi sejak kecil. Di antaranya Akademi Fantasi Indosiar Junior 2008, Idola Cilik 2011, dan Mamamia 2014.

8. Yoshi Sudarso

Daun.id

Sumber: @yoshi_sudarso

Yoshi adalah keturunan Indonesia yang lahir di Jakarta. Saat usianya menginjak 9 tahun, keluarganya memutuskan pindah ke Cerritos, California. Tujuannya guna meneruskan studinya, Yoshi mengambil jurusan matematika dan akuntansi di Universitas Negeri Long Beach. Namun, entah mengapa ia justru beralih ke teater.

Adapun, pekerjaan pertamanya di bidang akting ialah sebagai stuntman di sebuah film layar lebar dan acara televisi berjudul The Maze Runner, Agents of S.H.I.E.L.D., Alita: Battle Angel. Kini, namanya cukup populer di Amerika Serikat.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya