Pria Ini Berjalan Kaki 6.500 Km Untuk Naik Haji, Lewati 9 Negara

"Sunguh mulia niat dan aksinya!"

Life | 01 July 2022, 12:18
Pria Ini Berjalan Kaki 6.500 Km Untuk Naik Haji, Lewati 9 Negara

Naik haji wajib bagi yang mampu. Nah, definisi mampu ini tak berarti harus punya duit ratusan juta rupiah. Hal ini dibuktikan oleh seorang pria yang berjalan kaki menuju kota suci ini. Kisahnya viral dan diliput oleh berbagai media internasional.

Dilansir dari Gulf Today, seorang pria berusia 52 tahun ini berjalan kaki hampir setahun untuk bisa menunaikan ibadah haji. Pria bernama Adam Muhammad ini berasal dari Inggris.

Bagaimana kisahnya?

1. Ia melintasi sembilan negara untuk mencapai Mekkah.
2. Total waktu yang ia habiskan adalah 10 bulan dan 26 hari.
3. Ia harus menembuh ribuan kilometer untuk menunaikan ibadah mulia ini.
4. Pria ini mengaku bahwa haji adalah keinginan terbesar dan tertingginya.

Adam mengucapkan terima kasih atas masyarakat Kerajaan Arab Saudi yang menyambutnya. Berbagai bantuan yang ia terima membuatnya bisa mewujudkan impiannya tersebut. 

Selama perjalanannya, ia menggunakan gerobak kecil untuk barang bawaannya. Untuk istirahat, ia menggunakan area seadanya dan rest area yang ada di lokasi terdekat.

"Ini adalah perjalanan damai," tutupnya.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya