Doa Sakit Perut Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya Disertai Tips Mencegahnya

"Berikut doa dan tips mudah saat menghadapi rasa sakit perut."

Life | 11 August 2022, 20:47
Doa Sakit Perut Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya Disertai Tips Mencegahnya

Terjadinya sakit perut sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari, kondisi ini merupakan munculnya rasa sakit hingga nyeri pada bagian perut. Penyebab terjadinya sakit perut juga sangat beragam, hal ini dapat dilihat dari letak posisi bagian rasa sakit yang muncul. Salah satu penyebabnya ialah pola makan yang kurang sehat atau kurang teratur dalam sehari-hari. Maka penting bagi kita untuk selalu menjaga pola makan yang sehat.

Selain ikhtiar dengan menjaga pola hidup yang sehat, bisa juga disertai dengan membaca doa. Islam juga menganjurkan untuk berdoa ketika sedang menghadapi rasa sakit. Suatu ketika di zaman Rasulullah pernah dijelaskan ada salah satu sahabat yang sedang sakit perut. Lalu bercerita kepada Rasulullah dan diajarkan sebuah doa. Untuk lebih lengkapnya akan kami bahas di bawah ini.

Doa sakit perut

Sakit perut yang terjadi harus segera di atasi agar tidak berlarut dan mengganggu aktivitas. Selain bisa diatasi dengan cara medis, juga dapat diatasi melalui doa dan beberapa langkah di bawah ini :

1. Tempelkan tangan pada bagian perut.
2. Membaca lafal bismillah sebanyak tiga kali.

Point 1 dan 2 seseuai hadits riwayat seperti berikut ini ;

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya; “Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.

Daun.id

sumber; pexels.com

3. Bacakanlah doa di bawah ini :

بِسْمِ اللهِ بِسْمِ اللهِ بِسْمِ اللهِ أُعِيْذُكَ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُأَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Bismillâh, bismillâh, bismillâh. U‘îdzuka bi izzatillâhi wa qudratihi min syarri mâ ajidu wa uhâdziru (dibaca tujuh kali). As’alullâhal ‘adhîma rabbal ‘arsyil ‘adhim an yasyfiyaka (dibaca tujuh kali).

Artinya : "Dengan nama Allah, dengan nama Allah, dengan nama Allah, aku lindungi kamu berkat kemuliaan Allah dan qudrah-Nya dari kejahatan barang yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (dibaca tujuh kali). Aku memohon kepada Allah Yang Maha Besar, Tuhan Arasy yang maha besar agar Dia menyembuhkanmu (dibaca tujuh kali),”

Itulah langkah dan doa yang dapat dibaca dalam mengatasi sakit perut. Jika merasakan sakit perut, segeralah lakukan langkah seperti di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya