Doa Terhindar Dari Penyakit Ain Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Doa ini dapat dibaca agar terhindar dari penyaki ain."

Life | 22 August 2022, 10:06
Doa Terhindar Dari Penyakit Ain Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Penyakit ain merupakan suatu penyakit yang sangat sulit untuk dideteksi dengan menggunakan cara-cara medis. Bahkan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengetahuinya, sebab hal ini memasuki wilayah supranatural. Ain dapat diartikan pengaruh buruk dari pandangan mata seseorang yang disertai rasa takjub atau iri hati yang dapat menimbulkan efek buruk terhadap apa saja yang dilihatnya. Mungkin hal ini bagi sebagian muslim sudah tidak asing lagi.

Meski termasuk kasat mata, namun keberadaan ain ini benar-benar nyata, sesuai dengan hadits riwayat berikut ini :

الْعَيْنُ حَقٌّ وَلَوْ كَانَ شَىْءٌ سَابَقَ الْقَدَرَ سَبَقَتْهُ الْعَيْنُ

Artinya: “Ain itu nyata (Haq), kalau saja ada sesuatu yang mendahului takdir, niscaya ‘ain akan mendahuluinya” (HR Muslim).

Melalui penjelasan di atas, berarti ain memiliki dua macam jenis ;

1. Pengaruh pandangan mata seseorang yang memiliki tabiat buruk yang disertai dengan rasa iri hati, dengki, hasud, dan ingjn mencelakai terhadap apa yang dilihatnya.

2. Pengaruh pandangan mata seseorang yang diikuti dengan rasa kekaguman terhadap sesuatu yang dilihatnya namun tidak disertai dengan dzikir kepada Allah SWT. Tapi tak ada rasa dengki atau iri di dalam hatinya, namun hanya perasaan takjub.

Itulah pengertian-pengertian ain secara ringkas dan sederhana yang dapat diketahui. Untuk membahas doa agar terhindar dari penyakit ain, leih lengakapnya akan kami bahas di bawah.

Doa terhindar dari penyakit ain

Penyakit ain memang tidak dapat dilihat dan diketahui secara medis, namun keberadaannya dapat dirasakan. Orang yang terkena efek ini dapat mengalami sakit, hingga dapat menimbulkan kematian. Penyakit ini dapat dihindari dengan menggunakan doa :

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U‘îdzuka bikalimâtillâhit tâmmati min kulli syaithânin, wa hâmmatin, wa min kulii ‘ainin lâmmah. Allâhumma bârik fîhi, wa lâ tadhurrah.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua Setan, Binatang yang beracun dan ‘Ain yang menyakitkan” (HR al-Bukhari).

Doa ini dapat dibaca sebagai salah satu ikhtiar untuk menghindari penyakit ain. Selain itu, selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT melalui beberapa doa lainnya.

Munculnya penyakit ain

Secara jelas penyakit ain merupakan sesuatu kekuatan yang negatif dari suatu pandangan seseorang yang disertai rasa kagum atau dengki dan membawa keburukan terhadap apa saja yang dilihatnya. Pandangan mata seseorang yang mengandung ain hanya dimiliki orang-orang tertentu saja. Sedangkan munculnya penyakit ain dapat disebabkan dari dua macam hal. Pertama, memang sudah bawaan seseorang sejak dari lahir. Kedua, melui usaha seseorang dengan menempuh beberapa ritual tertentu. 

Demikianlah penjelasan secara ringkas tentang penyakit ain dan doa terhindar dari penyakit ain. Tetaplah selalu waspada dan memohon perlindungan kepada Allah SWT.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya