Doa Agar Haid Cepat Selesai dan Keluar dengan Lancar Menurut Tuntunan Islam

"Berikut doanya:"

Life | 25 August 2022, 18:38
Doa Agar Haid Cepat Selesai dan Keluar dengan Lancar Menurut Tuntunan Islam

Jika mendengar doa agar cepat haid mungkin tak banyak yang tahu di sebagian kalangan perempuan. Mungkin ada sebagian yang mendengar namun masih begitu asing. Kemudian mempertanyakan apakah benar-benar ada atau hanya selintas saja untuk menenangkan para perempuan yang mengalami keadaan haid tak kunjung selesai.

Haid adalah darah kotor yang dikeluarkan oleh setiap perempuan yang telah menginjak usia balignya. Darah tersebut keluar setiap sebulan sekali, ada pula yang setelah terhitung 15 hari setelah haid. Darah haid telah keluar.

Lamanya darah haid yang dialami setiap perempuan berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya sehari saja, atau terhitung 24 jam. Namun umumnya kebanyakan perempuan yakni selama 7 hari. Dan paling lama ialah 15 hari. Apabila darah melebihi 15 hari disebut dengan darah istihadloh. Atau darah penyakit yang kemudian tetap harus bersuci meski darahnya masih keluar. Kembali melakukan ibadah sholat seperti biasanya.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Haid yang dialami wanita tentu adalah hal wajar dan terjadi atas kehendak Allah SWT. Hal ini sebagaimana sesuai dengan sabda Rasulullah SAW kepada istrinya, Aisyah RA :

"Sesungguhnya darah haid itu merupakan perkara yang telah ditetapkan oleh Allah atas setiap wanita keturunan Nabi Adam AS." (HR. Muslim).

Surat Al-Anbiya ayat 84 bisa dibaca saat mengalami haid dan ingin lekas cepat selesainya, dan darah yang keluar dengan lancar tanpa menimbulkan rasa nyeri di perut. Yang umum dialami oleh para perempuan kebanyakan. Begini lafdznya:

رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Latin : "Robbi annii massani yadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."
Daun.id

sumber: pexels.com

Selain itu, ada pula hadits shahih yang diriwayatkan Bukhari sebagai salah satu doa supaya haid cepat keluar, sebagai berikut:

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Latin: "Allahumma Rabbannasi, adzhibil ba'sa isyfi anta asy-syafi la syifa'a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman."

Artinya: "Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkau dzat Yang Maha Menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit." (HR. Bukhari).

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya