Lifehack Bikin Dispenser Beras dari Galon Bekas, Kualitas Beras Tetap Terjaga

"Selain ekonomis, cara ini diklaim bisa bikin kualitas beras kamu tetap terjaga dan tidak kutuan."

Life | 03 October 2022, 11:14
Lifehack Bikin Dispenser Beras dari Galon Bekas, Kualitas Beras Tetap Terjaga

Seyogyanya kita punya beberapa alat untuk menyimpan makanan atau minum kita agar awet dan tak cepat basi. Seperti kulkas misalnya. Kita bisa menaruh bahan makanan dan minuman kita di lemari pendingin itu agar bertahan lebih lama.

Selain kulkas, kebanyakan orang juga akan menyimpan berasnya di sebuah tempat wadah tertutup, seperti dispenser beras.

Seperti kita ketahui, beras menjadi bahan pokok yang cepat tak layak karena kutu jika tidak disimpan di tempat yang aman dan tertutup. Jika kamu tak punya dispenser, kamu tak perlu khawatir.

Sebuah video Lifehack ala anak kost yang beredar di medsos baru-baru ini memperlihatkan tutorial DIY bagaimana bikin dispenser sendiri dari Galon bekas yang murah dan simpel, tentunya.

Alat-alatnya pun sangat sederhana. Yakni. Gunting dan Cutter , spidol

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;

Kamu pertama perlu membelah galon menjadi dua bagian, kemudian bentuk lubang kotak seukuran gelas takaran beras. Galon satunya lagi tinggal kamu isi beras dan letakkan dengan cara terbalik di galon yang sudah kamu belah tadi.

Kemudian di bagian tutup, kamu hanya perlu menempelkan dua buah tutup galon dan kamu buat sliding untuk membuka lalu mengambil beras.

Simpel kan?
Selain ekonomis, cara ini diklaim bisa bikin kualitas beras kamu tetap terjaga dan tidak kutuan.

Video ini sudah ditonton oleh ribuan kali dan dibagikan berkali-kali. Banyak warganet yang merasa terinspirasi dengan ide DIY dispenser beras satu ini.

"Wah, bisa buatin ibu di rumah ini. Thanks bang" tulis akun @sss***

"Cocok buat anak kost mah kalau ini" tulis akun satunya. 

"Emejing, sangat bermanfaat" tulis akun lainnya.

@agungyogapangestu Kali ini aku mau share tutorial wadah beras dari bekas galon minum terfavorit @leminerale_id  Jangan lupa follow dan tag teman-temanmu ya… #kost #lifehacks #lifehackanakkost #lifehackanakkos #anakkostcheck #anakkos ♬ Peace - Official Sound Studio

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya