Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Didownload di Play Store, Mudah dan Simpel

"Penasaran gimana caranya melihat aplikasi yang pernah kamu download di Play Store, caranya mudah dan simpel."

Tech | 19 October 2022, 18:55
Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Didownload di Play Store, Mudah dan Simpel

Google Play Store atau biasa disebut Play Store adalah sebuah layanan resmi khusus untuk mengunduh aplikasi, games, musik, film, dan buku untuk sistem operasi. Kamu bisa langsung mengunduh konten yang ada di dalamnya secara langsung menggunakan perangkat Android.

Dalam Play Store, layanan unduhan dapat dinikmati secara gratis hingga berbayar. Play Store sendiri terbagi menjadi Android market, Google eBook Store, dan Google Music. Melalui Play Store, Anda juga akan mendapatkan layanan update terbaru dari aplikasi.

Jika kamu mengunjungi artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store, kamu bisa menyimak artikel ini dengan seksama.

Cara Melihat Aplikasi yang Pernah Didownload di Play Store

Daun.id

istimewa

Ketika kamu melakukan download di Play Store, maka akan tersimpan di riwayat download. Berikut ini adalah cara melihat aplikasi yang pernah di download di Play Store:

- Buka aplikasi Google Play Store pada perangkat Android kamu.

- Jika memasuki halaman utama Play Store, langsung klik ikon foto profil di sebelah pojok kanan atas.

- Setelah itu, klik Manage apps & device atau Kelola aplikasi & perangkat.

- Di halaman berikutnya, ketuk tab Manage atau Kelola.

- Pada laman ini, silakan pilih "Installed" atau "Diinstal" untuk melihat aplikasi yang sudah dan masih terpasang di perangkat Android kamu.

- Selain itu, pilih opsi "Uninstalled" atau "Tidak Diinstal" untuk melihat aplikasi-aplikasi apa saja yang pernah kamu pasang, namun sudah terhapus.

- Jika ingin melihat daftar game, silakan tap opsi Game.

- Jika hendak menginstal aplikasi tersebut lagi, kamu tinggal ceklis kolom di sebelah aplikasi yang hendak diinstal > Klik tombol panah ke bawah di sebelah pojok kanan atas.


Cara Menghapus Riwayat Aplikasi Melalui Play Store

Daun.id

istimewa

Cara melihat history aplikasi Android sudah bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah. Setelah kamu melakukan cara melihat history aplikasi akan muncul tampilan beberapa aplikasi yang pernah terinstall.

Jika kamu berniat untuk menghapusnya, bisa saja melalui shoppingmode Google Play Store. Saat aplikasi muncul akan ada tanda X pada sisi sampingnya. Cukup klik tanda tersebut untuk menghapusnya. Dengan cara ini aplikasi yang sudah terhapus dan tidak akan muncul kembali pada bagian riwayat kecuali kamu mendownloadnya lagi.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya