Obat Tetes Sakit Gigi yang Ampuh, Mudah Didapat

"Beberapa obat tetes ini ampuh menyembuhkan sakit gigi."

Life | 05 January 2023, 07:28
Obat Tetes Sakit Gigi yang Ampuh, Mudah Didapat

Sakit gigi yang dialami oleh seseorang sangat menyiksa, bahkan dapat mengurangi nafsu makan. Sakit gigi yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan masalah serius terhadap kesehatan mulut. Oleh sebab itu, ketika mengalami sakit gigi segera ditangani dengan cepat dan tepat. Minimal melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis gigi.

Seiring perkembangan dunia kesehatan, kini telah banyak obat sakit gigi yang dapat digunakan. Model dan bentuknya beragam, mulai dari tablet, sirup, hinngga obat tetes. Obat sakit gigi memiliki peran dalam meredakan nyeri yang terjadi pada gigi. Selain dapat digunakan melalui resep dokter, penggunaan obat juga dapat dilakukan secara mandiri.

Obat tetes sakit gigi adalah obat yang digunakan untuk meredakan rasa sakit gigi. Pada umumnya, untuk mendapatkan jenis obat tetes sakit gigi bisa didapatkan melalui apotek. Meski dapat dilakukan secara mandiri, ada baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Obat Tetes Sakit Gigi yang Ampuh

Daun.id

sumber; pexels.com

Beragam jenis obat sakit gigi, kini dapat ditemukan dengan mudah melalui apotek atau resep dari dokter. Jenis obat tetes juga tak kalah ampuhnya dengan obat sakit gigi lainnya. Berikut ini jenis obat tetes sakit gigi yang ampuh dan mudah didapatkan:

1. Zentri

Zentri merupakan obat sakit gigi yang memiliki kandungan eugenol di dalamnya. Salah satu manfaat obat ini ialah dapat membunuh kuman yang menempel pada gigi yang menjadi penyebab sakit gigi. Sehinngga rasa sakit atau nyeri yang terjadi pada gigi dapat disembuhkan.

Obat tetes ini ampuh menyembuhkan sakit gigi dan aman digunakan untuk ibu hamil. Kandungan tidak mempengaruhi atau mengganggu kesehatan janin.

2. Hersagi

Obat tetes sakit gigi ini sudah sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan yang terdapat di dalam hersagi ialah zaitun oil, oleum menthae, caryophylli dan beberapa bahan tambahan untuk meredakan nyeri. Obat ini memiliki sifat antiseptik yang juga dapat menyegarkan bau mulut.

Guna mendapatkan hamil secara maksimal, Anda harus menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dosis yang diperlukan. Selain itu juga harus menggunakan secara rutin.

3. Prosagi

Prosagi merupakan salah satu obat tetes yang dapat digunakan menyembuhkan sakit gigi. Obat ini diformulasikan dengan beragam macam tanaman obat asli yang berasal dari Indonesia dan Timur Tengah. Tanaman tersebut ialah sirih, propolis, juga habbatussauda.

Obat tetes ini juga dapat digunakan untuk menyrmbuhkan sariawan hingga gigi bengkak. Berbentuk obat tetes, jadi sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Obat ini bisa didapatkan melalui apotek.

4. Super Green Plus SG

Obat ini sudah sering terdengar guna menyembuhkan sakit gigi. Manfaatnya mampu meredakan rasa nyeri yang terjadi pada gigi hingga sakit gusi. Kandungan yang terdapat di dalamnya ialah murraya paniculata (kemuning), nigella sativa (habbatussauda), vitamin dan berbagai macam mineral.

5. Obat Sakit Gigi Cap Burung Kakak Tua

Obat tetes sakit gigi ini berbahan herbal yang ampuh dapat menyembuhkan sakit gigi. Kandungan obat ini ialah senyawa gliserin, ethanol, creosote, dan oleum caryophylli. Sehingga dapat berfungsi mengatasi sakit gigi, membersihkan kuman yang menempel di gigi, hingga gusi bengkak.

Untuk menggunakannya, obat ini dapat diteteskan langsung ke kapas lalu ditempelkan pada gigi yang sakit. Memiliki efek samping membuat rasa tidak nyaman pada mulut disertai rasa panas, jika dosis yang digunakan berlebihan.

6. Gumafixa

Jenis obat ini merupakan obat herbal yang telah terdaftar di BPOM RI. Dapat digunakan menyembuhkan beragam permasalahan kesehatan gigi. Memiliki kandungan Oleum Syzygium Aromaticum Folium 90% dan Oleum Peppermint Folium 10%.

Obat ini dapat digunakan untuk segala usia, dari anak-anak hingga dewasa. Teteskan obatnya sebanyak tiga kali menggunakan kapas, lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

7. Dentasol

Obat tetes selanjutnya ialah dentasol, dapat dijadikan alternatif menyembuhkan sakit gigi. Selain obat tetes, obat ini juga tersedia dalam bentuk tablet. Kandungan di dalamnya ialah zat anestesi topikal dengan antiseptik yang dapat diaplikasikan secara langsung pada gigi yang sakit.

Sehingga mampu berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi, selain itu dapat digunakan mengobati infeksi jamur.

Demikianlah obat tetes sakit gigi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Terkenal ampuh sekaligus mudah didapatkan melalui apotek terdekat.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya