Kisah Mengharukan Bocah Pembaca Quran di Jalan Braga saat Hujan Turun

"Wow, Geger! Anak Kecil Bikin Heboh Baca Quran di Pinggir Jalan!"

Life | 14 January 2024, 16:13
Kisah Mengharukan Bocah Pembaca Quran di Jalan Braga saat Hujan Turun

Bocah Berteduh Sambil Membaca Al-Quran, Kisah Haru yang Viral di Media Sosial

Beberapa hari yang lalu, sebuah foto bocah sedang berteduh sambil membaca Al-Quran viral di media sosial. Foto tersebut menggambarkan seorang bocah yang sedang jongkok, membaca Al-Quran sambil menutupi kakinya dengan karung putih agar tidak terkena percikan air hujan. Kisah ini membuat hati pengguna media sosial tersentuh dan menjadi perbincangan hangat.

Kisah ini diposting oleh pengguna akun Instagram @awan_rozy, milik Awan Rozy Jagapura, pada Selasa (27/10/2020). Dalam keterangan postingannya, Awan Rozy menuliskan bahwa peristiwa ini terjadi pada Selasa, 27 Oktober 2020, sore selepas hujan pukul 16:36 WIB.

Foto tersebut diambil di sebuah trotoar di Jalan Braga, Bandung, dan sekarang telah menjadi viral di media sosial. Hingga akhirnya, tim dari Pesantren Al Hilal turun ke jalan untuk mencari bocah tersebut. Mereka mencari di sekitar Braga dan di tengah kota Bandung, namun sayangnya tidak berhasil menemukannya.

Namun, tim dari Pesantren Al Hilal tidak menyerah dan terus mencari. Akhirnya, mereka berhasil menemukan bocah tersebut di Lembang, yang berjarak sekitar 20 Km dari tempat foto pertama diambil di Jalan Braga. Dikutip dari Facebook Pesantren Al Hilal pada Rabu (4/11/2020), bocah tersebut berasal dari Garut dan tinggal bersama kakek dan neneknya setelah orang tuanya bercerai.

Yang membuat warganet terharu adalah pesan kakek dan nenek bocah tersebut. Mereka memberikan izin kepada bocah tersebut dengan syarat agar tidak meninggalkan shalat dan selalu membaca Al-Quran. Bocah tersebut meninggalkan Garut dan berjalan kaki sejauh 50 Km menuju Bandung untuk mencari pekerjaan. Namun, dengan kondisi saat ini, bocah tersebut kesulitan mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menjadi pemulung.

Pesantren Al Hilal akan memberikan bantuan kepada bocah tersebut, seperti sembako, baju, Al-Quran baru, dan biaya hidup. Kisah haru ini telah dibagikan oleh pengguna Facebook sebanyak 425 kali dan mendapatkan ratusan komentar yang penuh haru.

"Alhamdulillah... Semoga berkah... & Semoga adeknya lebih rajin lagi mengaji nya... InsyaAllah Allah akan selalu mencukupi rezeki mu," tulis Ai Sofi.

"Alhamdulillah, semoga sehat terus buat adeknya. Saya merasakan banget bagaimana rasanya ketika orang tua bercerai dan akhirnya harus tinggal bersama nenek. Semoga masa depannya lebih baik dan bahagia. Aamiin," tulis Sumber Anugrah.

"Semoga menjadi seorang anak yang hafiz Quran dan diberikan kemudahan rezekinya. Aamiin," tulis Aas Mariah.

Kisah ini mengingatkan kita akan kekuatan iman dan ketabahan seorang bocah dalam menghadapi cobaan hidup. Semoga bocah tersebut mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya