NASA Belajar Mendengarkan Pesawat X-59 Supersonic

"NASA sedang mengembangkan teknologi untuk mendengarkan pesawat supersonic X-59 dengan menggunakan sensor khusus."

Tech | 12 February 2024, 13:02
NASA Belajar Mendengarkan Pesawat X-59 Supersonic

NASA (National Aeronautics and Space Administration) sedang melakukan penelitian untuk mendengarkan pesawat supersonic X-59 menggunakan teknologi sensor yang inovatif. Pesawat ini dikembangkan untuk mengurangi kebisingan sonic boom yang dihasilkan oleh pesawat supersonic.

Pesawat X-59 dikembangkan oleh NASA dan Lockheed Martin sebagai bagian dari proyek Low-Boom Flight Demonstrator (LBFD). Pesawat ini dirancang untuk dapat terbang dengan kecepatan supersonic tanpa menghasilkan suara ledakan sonic boom yang mengganggu.

Dalam penelitian ini, NASA menggunakan sensor yang dipasang di sekitar pesawat X-59 untuk mendeteksi suara yang dihasilkan oleh pesawat saat terbang. Sensor ini akan membantu para ilmuwan NASA dalam memahami dan mengukur kebisingan yang dihasilkan oleh pesawat supersonic ini.

Dengan memahami kebisingan yang dihasilkan oleh pesawat supersonic, NASA berharap dapat mengembangkan teknologi yang dapat mengurangi dampak sonic boom sehingga pesawat supersonic dapat terbang di atas daratan dengan aman dan tanpa mengganggu masyarakat di bawahnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI