NASA Belajar Mendengarkan Pesawat X-59 Supersonic

Tech | 12 February 2024, 13:02

"NASA sedang mengembangkan teknologi untuk mendengarkan pesawat supersonic X-59 dengan menggunakan sensor khusus."

NASA Belajar Mendengarkan Pesawat X-59 Supersonic

NASA (National Aeronautics and Space Administration) sedang melakukan penelitian untuk mendengarkan pesawat supersonic X-59 menggunakan teknologi sensor yang inovatif. Pesawat ini dikembangkan untuk mengurangi kebisingan sonic boom yang dihasilkan oleh pesawat supersonic.

Pesawat X-59 dikembangkan oleh NASA dan Lockheed Martin sebagai bagian dari proyek Low-Boom Flight Demonstrator (LBFD). Pesawat ini dirancang untuk dapat terbang dengan kecepatan supersonic tanpa menghasilkan suara ledakan sonic boom yang mengganggu.

Dalam penelitian ini, NASA menggunakan sensor yang dipasang di sekitar pesawat X-59 untuk mendeteksi suara yang dihasilkan oleh pesawat saat terbang. Sensor ini akan membantu para ilmuwan NASA dalam memahami dan mengukur kebisingan yang dihasilkan oleh pesawat supersonic ini.

Dengan memahami kebisingan yang dihasilkan oleh pesawat supersonic, NASA berharap dapat mengembangkan teknologi yang dapat mengurangi dampak sonic boom sehingga pesawat supersonic dapat terbang di atas daratan dengan aman dan tanpa mengganggu masyarakat di bawahnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya