Aliando Syarif Lama Tak Muncul ke Publik Lantaran Idap OCD, Ini 6 Faktanya

"Para penggemar, ada yang kangen dengan Aliando nggak?"

Showbiz | 28 January 2022, 16:38
Aliando Syarif Lama Tak Muncul ke Publik Lantaran Idap OCD, Ini 6 Faktanya

Aliando Syarif, jika hanya menyebut namanya kaum hawa pasti akan langsung mengenalinya dan seolah pasti menjadi suatu pembahasan yang menarik. Selain parasnya yang rupawan, aktingnya juga tak mengecewakan.

Namun, belakangan ini sudah hampir 2 tahun ia tak pernah terlihat lagi di layar kaca. Banyak yang mempertanyakan di mana keberadaaannya. Karena baik di layar kaca maupun di akun media sosialnya. Bahkan hampir tidak pernah membuat postingan apapun.

Tapi baru-baru ini kemarin setelah ia melalukan siaran langsung di akun instagram pribadinya. Ia membuat pengakuan bahwa ia tengah mengalami masalah kesehatan terkait mentalnya. Ia merasa perlu melakukan itu untuk menghindari isu berita yang tida benar mengenai dirinya yang tak pernah terlihat belakangan di depan layar.

Yuk simak faktanya di bawah ini:

1. Dikenal luas sejak sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala'

Daun.id

sumber: aliandoo

Nama aslinya adalah Muhammad Ali Syarif, atau orang luas mengenalnya dengan Aliando Syarif. Ia sudah mengawali kariernya di dunia akting sejak 2008. Di FTV berjudul 'Si Gundul Bocah Petir'. Kemudian ia menjadi salah satu pemain di Ganteng-ganteng Serigala dan berhasil membuatnya begitu melambung di tanah air. Karena pesonanya sebagai Digo dan chemistry-nya bersama Sisy yakni Prilly Latuconsina begitu manis dan cukup membuat terkesan.

2. Film 'Warkop DKI: Reborn

Daun.id

sumber: aliandoo

Aliando mendapat kesempatan yang sangat membanggakan. Yakni ia dipercaya menjadi 'Dono' dalam film Warkop DKI: Reborn. Ia amat sangat senang saat mendapat tawaan tersebut. Pasalanya ia merasa belum pernah memiliki sebuah karya yang bagus dan untuk dibanggakan. Dalam memerankan karakter 'Dono' ia sangat totalitas, dan sunguh-sungguh. Bahkan ia menyempatkan untuk menonton film-film dari 'Dono' agar akting yang ditampikan tidak mengecewakan.

Ia juga hingga membeli gigi palsu untuk menotalitaskan penampilannya. Wajar jika banyak yang ingin tahu bagaimana aktingnya dalam film tersebut.

3. Pengakuan

Daun.id

sumber: aliandoo

Melalui akun instagram ia melakukan live, selain untuk menyapa penggemar, juga ingin memberi pengakuan apa yang sedang dialaminya selama tidak menampakkan diri di hdapan publik.
Dalam siaran langsung tersebut ia mengatakan banyak hal selain basa-basi dengan penggemar. Yakni tentang penyakit yang dialami. Gangguan mental OCD, Obsessive compulsive disorder. Ia membeberkan dengan sangat gamblang melalui live itu.

Selain itu ia melakukannya untuk mengantisipasi dari pemberitaan yang akan datang mengenai dirinya tidak benar. Juga untuk memberi kabar kepada penggemar, agar tenang dan tidak perlu khawatir.

4. Penyakit yang dialaminya

Daun.id

sumber: aliandoo

Obsessive compulsive disorder atau OCD adalah gangguan mental yang menyebabkan pengidapnya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Apabila hal itu tak dilakukan, pengidap OCD akan merasa cemas, khawatir, dan ketakutan.

Yang ternyata penyakit tersebut sudah dideritanya sejak SD, dan kini setelah 20 tahun berlalu, penyakit itu kembali. Ia punmengatakan masalah mental tidak boleh dianggap hal yang sangat remeh. Ia menceritakan saat itu kambuh, dengan hanya menggaruk rambut bisa sampai ke tengkorak-tengkoraknya.

5. Projek terakhir

Daun.id

sumber: aliandoo

Ternyata film 'Warkop DKI: Reborn' adalah projek terakhir, setelah itu sesuatu yang mengganggunya sewaktu SD kembali muncul. Juga menjadi film tersebut kemudian mengantarkannya pada istirahat hingga hari ini. Sebelumnya ia juga sempat beberapa kali tampak di layar kaca namun tidak terlalu lama, seperti sebelumnya yang hampir setiap saat menghiasi layar kaca.

6. Proses pemulihan

Daun.id

sumber: aliandoo

Selama 2 tahun ia sedang melakukan penyembuhan, dan terapi. Karena saat itu kambuh, kebiasaannya melakukan sesuatu secara terus-menerus sangat mengganggunya. Dan juga ia mengaku saat OCD itu datang ia tidak akan bisa ngapa-ngapain.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya