13 Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah secara Alami Tanpa Obat

"Mengenakan sandal nyatanya dapat memicu tumit pecah-pecah."

Life | 03 February 2022, 16:23
13 Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah secara Alami Tanpa Obat

Mempunyai tumit kaki pecah-pecah dapat begitu menyebalkan dan menganggu. Tidak hanya kurang sedap untuk dilihat, kulit telapak kaki pecah-pecah adakalnya dapat menyebabkan ketidaknyamanan, hingga rasa sakit terlebih ketika berjalan tanpa mengenakan alas kaki. Masalah pada tumit kaki pecah-pecah dapat terjadi pada siapapun, namun memang paling sering dialami wanita.

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit di tumit kaki jadi kering dan mudah pecah-pecah. Melansir dari Prevention, berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab tumit kaki pecah-pecah:

- Berdiri terlalu lama pada permukaan lantai yang begitu keras.

- Mengalami gangguan kulit misalnya psoriasis atau eksim.

- Obesitas yang memicu berat badan menekan tumit cukup keras, mengakibatkan kulit pada permukaan tumit menjadi mudah terluka.

- Lebih memilih memakai sandal dibandingkan sepatu. Hal ini dapat membuat tumit mengalami suhu panas dan udara bebas dalam berjam-jam dan mengakibatkan kelembabannya berkurang secara cepat.

Kamu perlu mencoba mengatasi tumit pecah-pecah dengan cara ini, yaitu:

1. Aplikasikan bawang putih dan madu


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya