Cara Hilangkan Jerawat dengan Masker Buah: Beauty Vlogger Tunjukkan Tanpa Acne Patch

"Munculnya jerawat di wajah menjadi momok yang merisaukan. Namun, ada cara mudah menghilangkan jerawat dengan masker buah yang ditunjukkan oleh beauty vlogger."

Life | 07 April 2024, 08:08
Cara Hilangkan Jerawat dengan Masker Buah: Beauty Vlogger Tunjukkan Tanpa Acne Patch

Munculnya jerawat di permukaan wajah menjadi momok yang paling merisaukan bagi sejumlah orang, apalagi saat jerawat sedang meradangnya. Dalam kondisi tersebut jerawat membuat kulit wajah kamu jadi terasa nyeri. Bahkan tampilan jerawat yang memerah membuat kamu tidak percaya diri untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jerawat terjadi ketika folikel rambut di kulit tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati. Hal ini dapat menyebabkan pembentukan komedo, yang dikenal sebagai sumbatan yang terbuka (komedo hitam) atau sumbatan tertutup (komedo putih).

Bakteri Propionibacterium acnes (P. acnes) yang ada di kulit juga dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan di sekitar folikel, yang akhirnya menghasilkan jerawat. Penyebab jerawat datang dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan, perubahan hormonal, penggunaan produk skincare yang tidak cocok, stres, dan faktor genetik.

Walaupun jerawat meradang ini membuat kamu tidak nyaman, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya jerawat ini bisa kamu hilangkan dengan berbagai cara. Seperti menggunakan krim antijerawat, treatment di klinik kecantikan, dan perawatan secara topikal, hingga menggunakan acne patch.

Selain menggunakan trik tersebut ada cara menghilangkan jerawat yang mudah kamu gunakan. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube @deebasbeautyremedie, ia mengaplikasikan masker dari jus semangka. Bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan multani mitti dan gel lidah buaya.

Semangka bukan hanya lezat untuk dinikmati, tetapi juga mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Buah ini mengandung sebagian besar air, sehingga dapat membantu menjaga hidrasi kulit.

Dilansir dari myglamm.com, kandungan antioksidan dalam semangka, seperti likopen, dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang terkait dengan jerawat. Semangka dapat memberikan efek penyegaran pada kulit, sehingga membantu mengurangi kemerahan dan iritasi yang terkait dengan jerawat.

Multani mitti adalah tanah liat alami yang telah lama digunakan dalam perawatan kulit dan memiliki sifat-sifat penyembuhan yang bermanfaat untuk kulit berminyak dan jerawat. Bahan alami ini punya kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dari kulit, membantu membersihkan pori-pori, dan mencegah sumbatan yang dapat menyebabkan jerawat. Sifat antiinflamasi multani mitti dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang terkait jerawat.

Sementara itu, gel lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan meringankan kemerahan. Kandungan air dalam gel lidah buaya membantu menjaga kelembapan kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, cocok untuk kulit berminyak yang cenderung rentan terhadap jerawat. Sedangkan enzim proteolitik dalam gel lidah buaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan membantu mencegah sumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Nah, itulah informasi mengenai bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi yang dibagikan pengguna YouTube @deebasbeautyremedie.

Bahan:

  • 2 sendok makan jus semangka
  • 2 sendok makan multani mitti
  • 1 sendok makan gel lidah buaya

Cara membuat:

  1. Siapkan mangkuk bersih
  2. Tuangkan jus semangka
  3. Campurkan bubuk multani mitti
  4. Tambahkan gel lidah buaya
  5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
  6. Masker siap untuk kamu gunakan

Cara menggunakan:

  1. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan
  2. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
  3. Bersihkan masker menggunakan air biasa
  4. Gunakan masker wajah dari semangka secara rutin agar jerawat hilang

Semangka juga memiliki manfaat lain, yaitu mencerahkan kulit. Buah semangka mengandung banyak air, sehingga membantu menjaga kelembapan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin dalam semangka membantu melawan radikal bebas dan memberikan efek menyegarkan pada kulit.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya