Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Masker Bubuk Minuman, Tanpa Perlu Mengompres Mentimun

"Aktivitas harian yang terlalu padat terkadang membuat kamu begadang hingga larut malam. Kebiasan begadang ini bisa menimbulkan mata panda atau lingkaran hitam dan kantung yang muncul di sekitar mata. ..."

Life | 15 April 2024, 17:19
Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Masker Bubuk Minuman, Tanpa Perlu Mengompres Mentimun

Tak perlu dikompres mentimun, ini cara <strong>mengatasi kantung mata</strong> pakai masker dari 1 bubuk minuman

Brilio.net - Aktivitas harian yang terlalu padat terkadang membuat kamu begadang hingga larut malam. Kebiasan begadang ini bisa menimbulkan mata panda atau lingkaran hitam dan kantung yang muncul di sekitar mata. Kondisi mata ini memberikan kesan wajah yang tampak lelah atau tidak sehat. Lantaran memberikan tampilan wajah yang tampak kusam, sejumlah orang mencari cara mengatasi mata panda.

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi kantung mata, alangkah baiknya jika kamu mendapatkan informasi mengenai penyebabnya terlebih dahulu. Penyebab munculnya kantung mata biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu kurangnya jam tidur yang menyebabkan perubahan sirkulasi darah di sekitar mata.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan pembesaran pembuluh darah dan munculnya lingkaran gelap. Selain disebabkan oleh kurangnya jam tidur, stres juga bisa memengaruhi kantung mata. Stres berkepanjangan dapat menyebabkan produksi kortisol yang berlebihan dalam tubuh. Kortisol dapat mengganggu sirkulasi darah, merusak kulit di sekitar mata, dan menyebabkan mata panda.

Itulah penyebab utama dari munculnya kantung mata. Agar masalah tersebut teratasi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah tidur cukup. Pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Idealnya, orang dewasa perlu tidur antara 7-9 jam setiap malam untuk memastikan istirahat yang memadai bagi tubuh dan kulit.

Setelah itu, lakukan sesuatu agar tubuh tidak stres. Temukan cara untuk mengelola stres secara efektif, seperti meditasi, olahraga, atau terapi. Mengurangi tingkat stres dapat membantu mencegah mata panda dan kantung mata yang disebabkan oleh faktor psikologis. Selain itu, penting juga untuk mengimbangi dengan perawatan secara rutin dari luar.

Kamu bisa menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam dengan perawatan topika. Jika biasanya cara alami yang banyak dilakukan oleh banyak orang adalah mengompres dengan mentimun, kini terdapat bahan lain. Seorang beauty vlogger membagikan bahan lain yang bisa digunakan untuk atasi kantung mata, yaitu kopi, kunyit, gel lidah buaya, dan madu murni.

Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu mengurangi peradangan di sekitar mata, yang dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran gelap. Kafein dalam kopi dapat merangsang peredaran darah di sekitar mata, membantu menyamarkan lingkaran gelap dengan cara meningkatkan aliran darah.

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan kulit di sekitar mata. Sifat pemutih alami dari kunyit dapat membantu menyamarkan lingkaran gelap dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah.

Gel lidah buaya mengandung banyak air dan nutrisi penting yang dapat membantu melembapkan kulit di sekitar mata, menjaga kelembaban dan elastisitasnya. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, termasuk kerutan dan lingkaran gelap di sekitar mata.

Madu murni mengandung enzim dan asam lembut yang dapat membantu menghaluskan dan meremajakan kulit di sekitar mata. Adanya sifat pemutih alami dapat membantu menyamarkan lingkaran gelap dan meningkatkan penampilan kulit.

Itulah manfaat dari semua bahan yang bisa kamu dapatkan, lantas bagaimana cara membuatnya? Bagi kamu yang penasaran yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube @selfcarewithp, Kamis (11/4).

Bahan:
- 1 bubuk kopi
- 1 sendok makan bubuk kunyit
- 3 sendok makan gel lidah buaya
- 1 sendok makan madu murni

Cara membuat:

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Tuangkan bubuk kopi
3. Tambahkan bubuk kunyit
4. Tuangkan gel lidah buaya
5. Campurkan madu murni
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
7. Masker mata siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

1. Bersihkan kulit area mata terlebih dahulu
2. Aplikasikan masker mata secara merata di area mata
3. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
4. Bilas masker mata hingga bersih
5. Keringkan menggunakan tisu ataupun handuk bersih
6. Gunakan masker mata secara rutin agar kulit kembali fresh.

Madu bisa atasi kerutan di sekitar mata.

Selain digunakan untuk atasi mata panda, madu juga bisa dimanfaatkan mencegah penuaan. Ketika dioleskan ke kulit, madu membantu menahan kelembaban di dalam kulit. Proses tersebut yang membuat kulit jadi terasa lebih halus dan terlihat lebih muda. Kulit yang cukup lembap cenderung memiliki penampilan yang lebih kenyal dan kurang rentan terhadap pembentukan kerutan.

Sementara itu, adanya antioksidan termasuk flavonoid dan asam fenolat dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Dengan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, madu membantu mencegah kerusakan sel kulit dan pembentukan kerutan.

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya