Fashion Muslim dan Pria yang Laku Keras di Toko Online Tokopedia Menjelang Hari Raya Lebaran

"Tingkat permintaan pembelian fashion Muslim dan fashion pria meningkat pesat menjelang Lebaran di Tokopedia."

Tech | 16 April 2024, 17:41

Tokopedia melaporkan terjadi peningkatan permintaan pembelian jelang Lebaran 2024 untuk sejumlah produk, terutama fashion Muslim dan fashion pria yang berkali-kali lipat.

Menariknya, pembelian itu meningkat baik melalui aplikasi e-commerce Tokopedia maupun platform "Shop I Tokopedia" di aplikasi TikTok.

Mengacu data terbaru Tokopedia, periode 25-31 Maret 2024 dibandingkan dengan Februari 2024, beberapa kategori produk, yaitu kecantikan dan perawatan diri, elektronik, fashion wanita, fashion Muslim, serta fashion Pria, mengalami peningkatan rata-rata transaksi yang sangat tinggi di platform Shop Tokopedia di aplikasi TikTok.

Khusus untuk fashion wanita, produk dress, blus, dan celana itu rata-rata terjadi peningkatan transaksi lebih dari 4 kali lipat. Sedangkan fashion Muslim produknya yakni tunik, gamis, mukena, abaya mencatatkan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 6 kali lipat.

Adapun fashion pria, produknya yakni kaus dan celana dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 7 kali lipat.

Berikut Daftar Produk Paling Laris Jelang Lebaran 2024 di Shop | Tokopedia di TikTok:

Kecantikan dan Perawatan Diri: clay stick mask, body cream, serum, face cream, deodoran

Elektronik: speaker bluetooth, case handphone, TWS bluetooth, charger, power bank

Fashion Wanita: dress, blus, dan celana

Fashion Muslim: tunik, gamis, mukena, abaya

Fashion Pria: kaus dan celana

Sumber: Tokopedia

Sedangkan di aplikasi Tokopedia, sejumlah kategori produk seperti fashion Muslim, fashion wanita, fashion anak dan bayi, otomotif serta makanan dan minuman, mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Tertinggi adalah kategori fashion Muslim yakni kaftan, gamis, baju koko, busana muslim keluarga, abaya yang rata-rata peningkatan penjualan hampir 12,5 kali lipat.

Berikutnya pakaian anak, pakaian bayi, sandal anak, setelan anak, celana panjang anak, cardigan anak yang rata-rata peningkatan transaksi hampir 5 kali lipat.

Setelah itu ada makanan dan minuman yakni hampers dan parsel kue kering, biskuit dan wafer, paket sembako, puding dan jelly, minyak yang rata-rata peningkatan hampir 5 kali lipat.

Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan mengatakan, perseroan melihat masyarakat mulai lebih banyak membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan erat dengan Lebaran, seperti untuk mudik dan berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat melalui Tokopedia maupun Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

"Guna membantu pelaku usaha meningkatkan penjualan di Ramadan hingga Lebaran 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadan Esktra Seru pada 27 Maret-5 April 2024," kata Aditia, dalam keterangan resmi, dikutip Senin (8/4/2024).

Selain memberikan panggung kepada pelaku usaha secara online, Tokopedia dan TikTok juga menghadirkan 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 14-17 Maret 2024 lalu.

Festival ini menghadirkan berbagai pilihan produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, termasuk fesyen dan kecantikan serta masih banyak lagi, dari sederet pelaku usaha lokal ternama khususnya UMKM.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya