Mengatasi Tampilan Pori-Pori Besar di Wajah Tanpa Kopi dengan 1 Bahan Alami

"Cara mengatasi pori-pori besar di wajah dengan menggunakan putih telur sebagai bahan alami. Pelajari cara membuat dan menggunakannya untuk mendapatkan wajah yang mulus dan bebas pori-pori besar."

Life | 20 April 2024, 09:02
Mengatasi Tampilan Pori-Pori Besar di Wajah Tanpa Kopi dengan 1 Bahan Alami

Beberapa permasalahan wajah berawal dari pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, seperti bakteri, sel kulit mati, sisa makeup, hingga debu atau radikal bebas lainnya. Tersumbatnya pori-pori ini akan membuat tampilannya jadi tampak lebih besar dari ukuran aslinya.

Akibatnya berbagai permasalahan kulit seperti komedo, wajah berminyak, hingga jerawat bisa muncul di wajah. Sebenarnya, pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat. Namun, produksi sebum berlebihan justru dapat menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar.

Hal inilah yang membuat kulit wajah tampak kusam, bertekstur, memiliki warna yang tidak merata, dan mudah berjerawat. Selain itu, pembesaran pori-pori bisa disebabkan oleh menurunnya elastisitas kulit di sekitar pori. Kondisi ini umumnya dialami orang yang sudah memasuki usia lanjut, yang membuat kulit jadi mengendur dan pori-pori tampak membesar.

Pada beberapa orang, pori-pori besar dapat terlihat jelas dan mengganggu penampilan. Apalagi bagi para wanita yang hobi merias wajah, tampilan pori-pori yang besar akan membuat riasan jadi kurang flawless dan mudah luntur. Karena alasan itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengecilkan atau menyamarkan tampilan pori-pori besar di wajahnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @lyleebuggskinrituals pada 27 Maret 2024, yang berisi tentang trik atasi tampilan pori-pori besar di wajah cuma pakai 1 bahan alami. Bahan alami yang dimaksud adalah putih telur.

Nah, biasanya beberapa orang akan menambahkan kopi dalam putih telur. Memang efektif, namun bagi sebagian lainnya, justru akan membuat iritasi wajah karena tekstur kopi yang sedikit kasar. Jika kamu salah satunya, kamu cukup menggunakan putih telur saja.

"Egg Face Mask, Tightens, clears acne and makes your skin glow (Masker Wajah Telur, Mengencangkan, menghilangkan jerawat dan membuat kulit bercahaya)," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lyleebuggskinrituals, Selasa (16/4).

Kandungan dan manfaat putih telur untuk mengatasi pori-pori besar di wajah.

Selain mampu memberikan nutrisi untuk tubuh, putih telur ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk perawatan wajah lho. Bukan tanpa alasan, pasalnya putih telur memiliki kandungan protein, vitamin, karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, sodium, zat besi, magnesium, kalium, seng, selenium, lutein dan zeaxanthin, folat dan lain sebagainya.

Salah satu khasiatnya adalah mengecilkan pori-pori yang tampak membesar. Pasalnya putih telur bisa digunakan sebagai eksfoliator, yang mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, debu dan kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori kulit wajah. Bahkan bahan ini juga efektif untuk mengencangkan kulit secara alami lho.

Hanya dengan putih telur saja kamu bisa membuat masker wajah yang dipercaya efektif untuk mengencangkan wajah sekaligus membuat ukuran pori-pori jadi lebih mengecil. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini.

Bahan:

  • 1 butir putih telur

Cara membuat dan menggunakan:

  1. Pecahkan telur dan ambil bagian putihnya saja
  2. Kocok-kocok sampai tidak terlalu kental
  3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran serta sisa makeup
  4. Aplikasikan putih telur ke seluruh bagian wajah dan leher
  5. Diamkan sampai kering lalu bilas menggunakan air sampai bersih
  6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
  7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus, bersih, dan bebas pori-pori besar.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya