7 Cara Menghapus Video di Tiktok Secara Permanen, Sangat Mudah Dilakukan

"Menghapus video di TikTok sangatlah mudah, tenang melalui artikel ini Anda dapat mengetahui cara menghapus video di TikTok dengan mudah."

Tech | 15 March 2022, 18:09
7 Cara Menghapus Video di Tiktok Secara Permanen, Sangat Mudah Dilakukan

TikTok merupakan salah satu aplikasi editor video music yang cukup menjadi trend, selain itu juga dilengkapi dengan jejaring sosial untuk saling berbagai hasil karya video yang ada di dalamnya. Meski sudah terunduh, video tersebut juga dapat dihapus kembali. Sudahkah Anda mengetahui caranya?, cobalah ikuti artikel berikut ini.

TikTok merupakan suatu aplikasi gratis yang dapat diunduh atau diinstal melalui play store maupun app store. Tiktok juga termasuk aplikasi gratis. Meski demikian, aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang dapat memuaskan para penggunanya untuk mengedit video yang sudah disediakan di dalam aplikasi. Mungkin Anda salah satu penggunanya.

Menghapus Video pada akun TikTok yang sudah diunggah sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Meski demikian, namun masih saja ada pengguna yang belum bisa melakukan hal ini. Hal ini seringkali dikarenakan mereka adalah pengguna baru TikTok yang belum berpengalaman. Jika Anda termasuk yang demikian, kali ini kami akan membahas seputar cara menghapus video di TikTok.

Meskipun pernah diklaim, TikTok telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap hari. TikTok juga dapat dikatakan, merupakan aplikasi berbagi video yang mempunyai user interface friendly sehingga sangat mudah untuk digunakan. Namun kali ini kita akan mencoba memberi penjelasan tentang bagaimana cara menghapus video di TikTok yang sudah terlanjur diunggah.

Cara menghapus video di TikTok

Memang bagi pengguna yang sudah mengetahui hal ini, mungkin informasi ini tidaklah terlalu penting. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan TikTok, mungkin mengalami kebingungan pada saat ingin menghapus video yang terlanjur diunggah. Berikut ini kami suguhkan seputar informasi tentang cara menghapus video di TikTok :

Daun.id

sumber; pexels

1. Bukalah aplikasi TikTok yang sudah diinstal pada smartphone kalian.

2. Setelah membuka, lalu klik pada menu "Profil Saya" biasanya terletak di sebelah pojok kiri bawah.

3. Selanjutnya, klik atau pilih video yang akan dihapus sesuai keinginan kalian.

4. ketika video telah terbuka, klik ikon titik tiga yang terdapat di samping kanan layar. Ikon ini akan menampilkan berbagai menu lain dengan beberapa pilihan.

5. Kemudian geser atau slide menu yang muncul ke arah kiri, kemudian pilihlah ikon tong sampah yang bertuliskan "Hapus" atau "Delete".

6. Setelah, kemudian akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi proses penghapusan video TikTok, klik saja Confirm dan video akan terhapus secara permanen.

7. Lakukan secara berurutan, dan proses menghapus video di TikTok telah usai.

Demikian beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus video di TikTok yang sudah terlanjur diunggah. Lakukanlah beberapa cara di atas jika anda ingin menghapus video yang sudah terlanjur diunggah.

Cara menghapus video TikTok yang berada di draft

Selain itu juga ada beberapa cara lain yang dapat diketahui yaitu menghapus video di TikTok yang ada pada Draft. Cara menghapus video di TikTok pada Draft ini juga tergolong sangat mudah sahabat. Berikut beberapa cara menghapus video di TikTok pada Draft:

Daun.id

sumber; pexels

- Bukalah aplikasi TikTok yang sudah terinstal di smartphone, kemudian pilihlah bagian profil.

- Pilih pada menu Draft yang ada di bawah menu following dan juga followers.

- Jika draft sudah terbuka, kalian tinggal menekan select.

- Setelah itu lakukan centang video yang akan dihapus dan pilih menu Delete.

- Apabila notifikasi sudah muncul pada smartphone, kemudian tap Confirm agar video dapat terhapus secara permanen.

- Proses selesai dan video yang ada di draft akan terhapus secara permanen.

Itulah beberapa informasi seputar tentang TikTok, mulai dari cara menghapus video di TikTok hingga menghapus video di TikTok yang terdapat pada draft. Gimana sahabat-sahabat?, cara menghapus video di tiktok tergolong sangat mudah kan. Selamat mencoba !!!.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya