3 Cara Menghapus Foto Profile di Akun Google, Mengganti Foto hingga Permanen

"Ketahuilah sekarang ini google mengizinkan akses pada akun google tanpa foto profile, artikel ini akan membahas cara menghapusnya."

Tech | 19 March 2022, 16:17
3 Cara Menghapus Foto Profile di Akun Google, Mengganti Foto hingga Permanen

Google telah tercatat sebagai perusahaan internet raksasa di seluruh dunia atau jagat raya. Hampir setiap aplikasi online seluruh dunia membutuhkan google untuk bisa diakses para penggunanya. Google terus berkembang, selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para penggunanya, Kali ini dapat dibuktikan dengan banyaknya produk-produk yang dimjunculkan oleh Google.

Berbicara persoalan tentang google, orang selalu tertuju pada mesin pencarian yang telah disediakan oleh google. Sebab hanya dengan mengetik kata kunci pada mesin tersebut, maka google akan menyuguhkan beberapa informasi kepada pengguna terkait kata kunci. Padahal google memiliki banyak produk yang mungkin tidak semuanya kita ketahui.

Perlu untuk diketahui agar dapat mengakses beberapa fitur atau layanan google kadang membutuhkan Email, atau akun yang digunakan mengakses google. Pada akun biasanya akan terdapat foto profile, dalam hal ini pengguna juga bisa jika menginginkan foto profile dihapus. Namun dalam hal ini tidak semua pengguna mengetahui caranya.

Pengguna google juga dapat mengupload foto dan menjadikannya foto profil akun google, secara otomatis foto profile tersebut akan tersambung ke semua produk google yang digunakan oleh para pengguna. Kali ini kami akan membahas seputar cara menghapus foto profil di akun google lewat HP atau laptop. Nah bagi yang belum mengetahuinya bisa menyimak artikel di bawah ini.

Cara menghapus foto profil di akun google

Menghapus foto profile di akun google sebenarnya sangat mudah. Namun hal ini hanya berlaku bagi yang sudah mengetahui saja. Maka dengan ini kami akan mencoba membahas seputar informasi tentang cara menghapus foto profile di akun google. Berikut ini cara menghapus foto profile di akun google:

1. Cara menghapus foto profile di akun google melalui Android

Cara yang pertama ini diperuntukkan untuk pengguna Android saja, Bagi para pengguna Android yang ingin menghapus foto profile di akun google ikuti langkah-langkah berikut ini :

Daun.id

sumber; pixabay

- Kunjungi website my.account.google.com yang telah tersedia di google.

- langsung klik pojok kanan atas foto profil Google pada tampilan layar awal Google Chrome Anda.

- Klik foto profil yang ada pada pojok kanan atas atau pada bagian tengah tampilan website.

- Pilihlah, klik pada ikon kamera kecil yang terdapat pada bagian tengah foto profil.

- Pilih opsi hapus atau remove.

- Secara otonmatis foto profil Anda di akun google akan terhapus dan digantikan dengan gambar standar dari Google.

2. Cara menghapus foto profile di akun google melalui laptop

Bagi kalian yang ingin menghapus foto profil di akun google juga dapat dilakukan melalui laptop. Caranya juga sangat mudah. Perhatikan beberapa langkah di bawah ini :

Daun.id

sumber; pexels

- Bukalah google yang telah tersedia pada laptop Anda.

- Ketik pada mesin pencarian alamat berikut https:my.account.google.com dan carilah.

- Pilih foto sesuai yang diinginkan, tahan dengan jangka waktu agak lama.

- Pada bagian kiri atas, klik Pilih

- Kemudian, pada kanan atas, pilih:

- Dalam hal ini tergantung pengguna, jika ingi menghapus foto sementara lakukan cara berikut; Sampah > Pindahkan ke Sampah (hapus sementara). Sedangkan jika ingin menghapus secara permanen berikut ini caranya; Hapus Secara Permanen > Hapus (hapus permanen).

3. Cara menghapus dengan mengganti foto profil di Akun google

Selain dapat dihapus permanen, foto profile di akun google juga dapat diganti dengan foto yang lainnya. Jika anda ingin megganti foto profil saja di akun Google, ikutilah beberapa cara seperti di bawah inin :

Daun.id

sumber; pexels

- Kunjungi laman website my.account.google.com, atau langsung klik saja gambar foto profile pada pojok kanan atas yang tersedia di google.

- Klik bagian ikon kamera kecil yang terdapat pada foto profil.

- Setelah itu pilih opsi ubah atau change.

- Pilihlah sumber foto yang ingin digunakan untuk mengganti, baik melalui Google Photos atau langsung mengambil gambar baru dengan membuka kamera secara langsung.

- Setelah memilih foto, aturlah tata letak dan ukurannya. 

- Setelah menyesuaikan, pilih save as profile picture atau simpan sebagai gambar foto profil. Selesai dan foto profile akan berubah.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus hingga cara mengganti foto profile di akun google. Ikutilah cara-cara di atas, jika Anda ingin menghapus foto profil di akun google.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya