Segera Update Chrome, Ada Bug Berbahaya Bisa Sebabkan Browser Crash

"Lakukan segera ya!"

Tech | 28 March 2022, 18:26
Segera Update Chrome, Ada Bug Berbahaya Bisa Sebabkan Browser Crash

Google merilis update untuk memperbaiki bug berbahaya di browser tersebut. Dilansir dari Apple Insider, Chrome mendapatkan update versi 99.0.4844.84. Update ini berlaku untuk sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. 

Update ini sangat penting mengingat bahaya dari bug ini. Dilaporkan, bug ini bisa mengeksploitasi mesin JavaScript V8 Chrome. Bug ini sendiri ditemukan oleh seorang peneliti keamanan yang menyembunyikan identitasnya. 

Bug ini bisa membuat browser crash dengan menulis memori di ata batas buffer yang tersedia. Selain itu, hacker yang tidak bertanggung jawab bisa menulis kode yang mengeksploitasi kelemahan ini. 

Bagaimana caranya mengupdate Chrome?
1. Pilih menu utama Chrome.
2. Klik "About Google Chrome"
3. Unduh update yang ada.
4. Klik "Relaunch".
5. Tunggu dan browser bisa digunakan kembali. 

Google sendiri belum menjelaskan rincian yang detail mengenai serangan bug ini. Pengguna browser ini sendiri disarankan untuk secepatkan mengupdate Chrome agar tidak menjadi korban dari bug ini. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya